Sabtu 08 Apr 2023 19:14 WIB

Persebaya Buka Opsi Lakukan Rotasi Jelang Hadapi Persis Solo

Persebaya dihadapkan dengan situasi yang tak mudah karena masa pemulihan singkat.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso membuka opsi melakukan rotasi ketika menghadapi Persis Solo pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/4/2023) malam. Aji mengatakan, Persebaya dihadapkan dengan situasi yang tidak mudah karena masa pemulihan yang singkat sehingga opsi rotasi bisa menjadi pilihan.

Aji menjelaskan dirinya kini terus memantau kondisi dari anak-anak asuhnya sebelum menentukan siapa saja dan posisi apa saja yang akan dirotasi.

Baca Juga

"Saya harus berpikir bagaimana saya bisa merotasi pemain. Jadi kemungkinannya saya lihat sampai perkembangan jelang pertandingan seperti apa dan siapa saja yang kondisinya siap main," ujar Aji dikutip dari laman Liga Indonesia, Sabtu.

Mantan pemain timnas Indonesia itu melanjutkan, mental pemain dalam konsisi yang bagus, meski pada pekan sebelumnya takluk dari Persija Jakarta.

Menurut Aji, kini kondisi mental pemain sudah pulih dan memiliki tekad untuk mencari pelipur lara dengan mendapatkan hasil yang positif di kandang Persis Solo. Ia berharap semangat juang Paulo Victor dan kolega ketika menghadapi Persija bisa kembali ditampilkan ketika melawan Persis Solo.

"Jelas kalau dari segi mental sudah tidak ada masalah hingga sebelum lawan Persija, kita menang. Sehingga menunjukkan mental sudah pulih dan kemarin lawan Persija sudah saya sampaikan pemain tidak perlu berkecil hati," jelas Aji.

Saat ini Persebaya Surabaya berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 45 poin dari 31 laga, sedangkan Persis Solo menempati peringkat ke-13 dengan raihan 40 poin dari 32 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement