Sabtu 08 Apr 2023 19:28 WIB

Babak Pertama, McTominay Pecahkan Kebuntuan, MU Ungguli Everton 1-0

MU langsung tampil menekan dan mendominasi permainan sejak awal laga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: AP/Leila Coker
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menutup babak pertama lawatan Everton ke Stadion Old Trafford dengan keunggulan, 1-0, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Gol keunggulan Man United dicetak oleh Scott McTominay pada menit ke-36.

Bertekad melanjutkan momentum kemenangan, ditambah tampil di Stadion Old Trafford, MU langsung tampil menekan sejak awal laga. Peluang emas sudah didapatkan tim tuan rumah saat laga belum genap berjalan lima menit. Berhasil memenangi duel perebutan bola dengan James Tarkowski, Marcus Rashford tinggal berhadapan dengan kiper Everton, Jordan Pickford.

Baca Juga

Namun, Rashford gagal menaklukkan Pickford. Sepakan Rashford masih bisa dihalau oleh penjaga gawang asal Inggris tersebut. Pickford kembali tampil apik saat menggagalkan peluang Antony pada pertenghan babak pertama.

Pickford sukses menebak arah sepakan winger Mn United itu, yang merangsek dari sisi kanan pertahanan usai mendapatkan umpan lambung terobosan dari Bruno Fernandes. Itu menjadi peluang kedua Antony pada laga ini.

Sebelumnya, Antony sempat melepaskan sepekan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya masih membentur mistar gawang. Aaron Wan-Bissaka, yang berada di depan mulut gawang, gagal menyambar bola rebound tersebut.

Tim tuan rumah memang tampil dominan di sepanjang laga ini. Meski hanya unggul tipis dalam penguasaan bola, MU mampu melepaskan 13 tembakan, termasuk empat tembakan tepat ke arah gawang. Di sisi lain, the Toffees mencoba memberikan perlawanan dengan melepaskan empat tembakan.

MU akhirnya berhasil memecah kebuntuan, tepatnya pada menit ke-36. Scott McTominay mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist dari Jadon Sancho. McTominay melepaskan sepakan keras dari sudut sempit tepat di depan mulut gawang sebelah kanan the Toffees.

Gol McTominay menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama di laga ini. The Toffees berusaha membalas, tapi kerap kesulitan untuk bisa bersaing dengan barisan para penggawa Man United yang terlihat lebih superior dalam hal kualitas permainan.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea (PG); Wan-Bissaka, Maguire, Martinez, Malacia; McTominay, Sabitzer; Antony, Fernandes, Sancho; Rashford

Pelatih: Erik ten Hag

Everton (4-1-4-1)

Pickford (PG); Godfrey, Tarkowski, Keane, Coleman; Gueye; McNeill, Onana, Iwobi, Gray; Simms

Pelatih: Sean Dyche.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement