Sabtu 08 Apr 2023 22:06 WIB

Ini Alasan Ten Hag Kurang Puas dengan Kemenangan MU 2-0 Atas Everton

Pemain MU harus lebih klinis dan kejam serta menyelesaikan permainan lebih cepat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag masih belum cukup puas dengan kinerja Iblis Merah. Padahal, MU sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

"Kami harus lebih klinis dan lebih kejam, permainan ini harus diselesaikan pada paruh waktu dan kami tidak melakukannya," kata Ten Hag menegaskan purnalaga dikutip BBC Sports.

Baca Juga

Tuan rumah tampil begitu dominan pada laga kali ini. Memainkan Marcus Rashford dan Antony serta Jadon Sancho, MU melepas 13 tembakan dengan empat tembakan mengarah tepat ke gawang Everton.

Akan tetapi Ten Hag menilai timnya sudah menunjukkan spirit dan tekad yang besar untuk bisa mendulang poin penuh di hadapan penggemar.

"Tapi itu masih merupakan kinerja yang sangat bagus dan itu masih merupakan pujian besar bagi tim," sambung Ten Hag.

Lebih lanjut ahli taktik asal Belanda mengapresiasi kembalinya Anthony Martial dari cedera. Penyerang berpaspor Prancis masuk pada menit ke-60 menggantikan Antony.

Kehadiran Martial menambah daya dobrak MU pun mencetak gol kedua pada menit ke-71 sebelum Scott McTominay membuka keran gol awal bagi Iblis Merah.

"Ia datang dari bangku cadangan memberikan dampak dan mencetak gol. Kami memiliki banyak pemain pengganti yang datang pada musim ini dan mencetak gol," kata Ten Hag.

Berkat hasil ini MU naik ke posisi tiga klasemen menggusur Newcastle United dengan perolehan angka 56 dari 29 laga yang dimainkan.

Selanjutnya Bruno Fernandes dan kawan-kawan bersiap menjalani duel bergengsi versus Sevilla di leg pertama babak perempat final Liga Europa tengah pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement