Ahad 09 Apr 2023 13:35 WIB

Penghasil Smackdown yang Legendaris WWE Resmi Bergabung ke UFC

Dana White tetap sebagai Presiden UFC.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pertandingan gulat World Wrestling Entertainment (WWE) Smackdown.
Foto: GEA
Pertandingan gulat World Wrestling Entertainment (WWE) Smackdown.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White bicara tentang UFC dengan World Wrestling Entertainment (WWE) yang memprodukasi Smackdown dalam perusahaan baru yang diumumkan pada 3 April lalu. UFC dan WWE berada di bawah kendali Endeavour Grup.

Struktur baru yang diumumkan, Dana White tetap sebagai Presiden UFC. Pun dengan Ari Emanuel tetap di jabatannya. Sementara Vince McMahon dan Presiden Endeavour, Mark Shapiro akan menjabat sebagai ketua eksekutif. Adapun CEO WWE saat ini, Nick Khan akan menjadi Presiden merek pro gulat.

Baca Juga

“Saya yakin kesepakatan yang lebih baik akan dibuat dengan arena. Aliansi akan dibuat. Kesepakatan dan aliansi dan sponsor, daftarnya terus bertambah. Sisi bisnis benar-benar di mana Anda akan melihat perbedaan besar. Sejauh kinerja dan apa yang kami lakukan, Anda tidak akan pernah melihat perbedaan dalam hal itu,” kata White kepada AP, Ahad (9/4/2023).

Ia menjelaskan, tak akan ada persilangan kegiatan apapun di arena dengan meleburnya UFC dengan WWE. Meskipun ada atlet gulat WWE yang bertarung di UFC seperti Brock Lesnar, dia akan tetap akan dipandang sebagai juara kelas berat WWE.

Sebailiknya, jika ada juara dunia UFC seperti Ronda Rousey pergi ke WWE akan tetap dipandang sebagai juara dunia. Namun sinergi antara UFC dan WWE akan tetap berlangsung selama penggabungan ini. Ia lalu bicara tentang struktur bisnis di perusahaan baru ini.

“Hal dengan entitas baru yang kami bangun ini, jika Anda melihat apa yang telah kami lakukan di UFC dan kami terus melakukan apa yang kami lakukan di sini, WWE melakukan apa yang mereka lakukan dan terus melakukan apa yang mereka lakukan, dan Endeavour dan Ari terus melakukan apa yang mereka lakukan, itu hanya perusahaan yang sangat kuat dengan banyak sinergi hebat,” jelasnya.

Ia menegaskan ada banyak hal yang bisa membantu WWE agar bisnis mereka berkembang. Ini mengingat adanya pengalaman UFC dan Endeavour yang sukses memberikan kesuksesan besar dalam hal materi.

“Ada banyak hal yang dapat kami tambahkan ke WWE dengan sinergi yang kami buat dengan WME dan UFC,” ujar White menegaskan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement