Ahad 09 Apr 2023 23:21 WIB

Livescore; Liverpool Kesulitan Bendung Arsenal di Babak Pertama, Tertinggal 1-2

Liverpool kalang kabut menghadapi kecepatan permainan Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Arsenal Gabriel Jesus (kiri) menanduk bola untuk membawa timnya unggul 2-0 atas Liverpool pada babak pertama lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Anfield, Ahad (9/4/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Striker Arsenal Gabriel Jesus (kiri) menanduk bola untuk membawa timnya unggul 2-0 atas Liverpool pada babak pertama lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Anfield, Ahad (9/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool tertinggal lebih dulu saat menjamu Arsenal pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Ahad (9/4/2023) malam WIB. Arsenal memimpin dua gol dalam 30 menit melalui gol Martinelli dan Jesus, tapi Salah berhasil memperkecil ketertinggalan sebelum turun minum menjadi 1-2.

Tuan rumah memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Gakpo mendapatkan peluang dan melepaskan tembakan spekulasi ke sudut kanan atas di menit keenam, namun bola melambung tinggi ke tribun. Dua menit berselang, Liverpool justru kecolongan.

Baca Juga

Tim tamu bermanuver dengan kerja sama tiga pemain, yakni Saka, Odegaard dan Martinelli. Saka melaju ke arah pertahanan Liverpool dan mencoba bermain satu-dua dengan Odegaard. Bola liar masuk ke jalur Martinelli, lalu dengan luar biasa menyodok melewati Alisson.

Arsenal hampir menggandakan keunggulan di menit ke-17 saat Jesus menerima umpan silang Saka yang menusuk ke dalam kotak penalti dan lebih dekat ke garis gawang. Namun setelah upayanya, pemain depan hanya bisa mengirim bola melewati mistar gawang.

Di menit ke-20, Fabinho memberikan bola yang menyenangkan untuk Robertson, dan bek sayap mengarahkan pandangannya ke sudut jauh. Namun tandukannya melebar dan dia telah menyia-nyiakan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan bagi Liverpool.

Xhaka mengumpan bola di belakang Alexander-Arnold untuk Martinelli, yang kemudian melepaskan umpan silang yang menyenangkan ke area penalti. Jesus menemukan dirinya di ruang kosong di tengah, dan sundulannya terbang ke pojok kanan bawah untuk menggandakan keunggulan The Gunners di menit ke-28. Skor 2-0 untuk Arsenal.

Setelah beberapa percobaan yang gagal, Mohamed Salah berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-42. Ia berhasil memaksimalkan bola yang dibelokkan Henderson ke sisi kanan gawang Arsenal. Salah sejatinya berada dalam penjagaan bek, tapi ia menyontek bola lebih dulu ke gawang. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

 

 

Berikut susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp 

 

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement