Senin 10 Apr 2023 07:46 WIB

Cetak 100 Gol di Liga Primer Inggris, Son Heung-min Ingin Jadi Inspirasi Pemain Asia

Menurut Son, rekor golnya itu sesuatu yang baik bagi Asia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Asia asal Korea Selatan yang bermain di Tottenham Hotspur Son Heung-min.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Bintang Asia asal Korea Selatan yang bermain di Tottenham Hotspur Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min mencatatkan 100 gol di Liga Inggris berkat golnya ke gawang Brighton & Hove Albion, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Tottenham menang 2-1 di laga tersebut.

Son berharap pencapaiannya itu dapat menginspirasi lebih banyak pemain Asia untuk bercita-cita bermain di Liga Inggris. Ia mengaku prestasi ini adalah sesuatu yang diimpikan. Namun pencapaian itu tidak akan terjadi tampa bantuan rekan-rekan satu timnya.

Baca Juga

"Mencetak 100 gol di Premier League adalah hal yang sangat besar. Saya sangat emosional karena saya mengalami saat-saat sulit dalam beberapa minggu terakhir. Kakek saya meninggal dunia dan itu tidak mudah. Saya ingin mengirimkan gol itu kepadanya,” ujar Son dilansir dari tribalfootball, Senin (10/4/2023).

Ia berharap pemain Korea Selatan, khususnya, dan Asia pada umumnya melihat pencapaian yang dilakukannya. Dengan tujuan mereka memiliki impian yang sama mampu mencatatkan rekor gol di liga yang diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Menurut Son, rekor golnya itu sesuatu yang baik bagi Asia. Oleh karena itu, Son merasa mengambil tanggung jawab sebagai pemain Asia untuk memberi contoh kepada para pemain muda. Ia ingn pemain Asia percaya diri bahwa bisa menunjukkan sesuatu hal luar biasa di Liga Inggris.

"Terkadang Anda selalu mengharapkan musim yang luar biasa dan itu akan sama [seperti tahun lalu] tetapi bisa ada lebih banyak tekanan. Saya orang dan pemain yang paling frustrasi tetapi saya melihat di mana saya bisa meningkat,” ungkapnya.

Ia mengakui mengalami rasa frustrasi dalam beberapa kesempatan. Tetapi ia juga melihat bahwa dirinya bukan pemain yang sempurna sehingga mempunyai kelemahan yang perlu juga diakui. Di sisa musim ini, Son akan berusaha memberikan yang terbaik untuk klub dan penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement