Senin 10 Apr 2023 19:06 WIB

Borneo FC Berambisi Curi Poin Kemenangan di Kandang PSM Makassar

Borneo FC memiliki modal bagus setelah pada laga sebelumnya menekuk Rans Nusantara.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra (kiri).
Foto: Antara
Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan, timnya berambisi mencuri poin kemenangan di kandang PSM Makassar pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (15/4/2023).

"Kami punya cukup waktu untuk berbenah. Memperbaiki beberapa kesalahan agar bisa mencuri poin di kandang PSM," ujar Huistra, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Senin (10/4/2023).

Baca Juga

Jelang menghadapi PSM Makassar, Borneo FC memiliki modal bagus setelah pada pekan ke-33 mampu mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 4-2.

Soal laga vs Rans Nusantara tersebut, Huistra mengaku sangat puas dengan penampilan Stefano Lilipaly dkk karena dapat tampil sesuai apa yang telah disiapkan selama berlatih. Meski mampu mengamankan poin penuh, pelatih asal Belanda itu menyoroti permainan Rans Nusantara yang menurutnya tampil sangat bertahan.

"Skema serangan berjalan baik dengan keunggulan di menit awal. Serta saya harus melakukan evaluasi di lini pertahanan karena kebobolan dua gol," jelas Huistra. "Variasi dan kreasi serangan yang minim membuat kami kesulitan. Tapi secara keseluruhan semua sangat baik. Hanya perlu sedikit perbaikan untuk tampil lebih baik di laga selanjutnya."

Pada pertandingan tersebut, kemenangan Borneo FC hadir berkat gol yang dicetak Adam Alis, Matheus Pato (2 gol), dan Stefano Lilipaly, meski Rans Nusantara FC sempat membalas melalui Makan Konate serta Moch Syahertian.

Berkat kemenangan itu Borneo FC masih menempati posisi keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 57 poin dari 33 laga, terpaut tiga poin dari Persija Jakarta yang bertengger pada peringkat ketiga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement