Selasa 11 Apr 2023 12:40 WIB

Man City Vs Muenchen, Reuni yang 'Aneh' Antara Ruben Dias dengan Cancelo

Dias dan Cancelo sebelumnya sama-sama membela Man City dan timnas Portugal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Manchester City Joao Cancelo, kedua kiri, berselebrasi dengan Phil Foden, kiri, Ilkay Gundogan, tengah, dan Ruben Dias, kanan, dalam pertandingan sepak bola Liga Champions, akhir tahun 2022 lalu. Dias akan menghadapi Cancelo yang dipinjamkan ke Bayern Muenchen saat  Man City akan menjamu Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pemain Manchester City Joao Cancelo, kedua kiri, berselebrasi dengan Phil Foden, kiri, Ilkay Gundogan, tengah, dan Ruben Dias, kanan, dalam pertandingan sepak bola Liga Champions, akhir tahun 2022 lalu. Dias akan menghadapi Cancelo yang dipinjamkan ke Bayern Muenchen saat Man City akan menjamu Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester City, Ruben Dias, bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Man City akan menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Secara khusus Dias menyinggung reuni antara dirinya dengan Joao Cancelo. Cancelo merupakan bek the Citizens yang menjalani masa peminjaman di FC Bayern. Dias merasakan sesuatu yang tak biasa.

Baca Juga

"Harus saya akui ini akan aneh. Belum lama kami bertarung bersama, tapi begitulah adanya. Ini sepak bola, ini hidup yang kami jalani," kata palang pintu berkebangsaan Portugal itu, dikutip dari mirror.co.uk, Selasa (11/4/2023).

Keduanya bukan hanya pernah berbagi kamar ganti di Etihad. Dias dan Cancelo juga berasal dari negara yang sama. Jelas, hubungan keduanya lebih dari sekadar teman klub biasa.

"Kami membangun relasi yang akrab, terutama saya, dia, dan Bernardo Silva. Kami selalu menjalin komunikasi, tetapi saat pertandingan dimulai, masing-masing dari kami akan berada di timnya sendiri," tegas Dias.

Cancelo memenuhi syarat untuk bermain melawan klub induknya. Aturan di Liga Champions berbeda dengan di Liga Primer Inggris. Hal ini berlaku untuk kompetisi UEFA secara keseluruhan.

Namun belum diketahui apakah eks Juventus itu bakal mentas sejak awal. Ia mendapat persaingan ketat di posisi fullback. Ada Benjamin Pavard dan Alphonso Davies di sana.

Cancelo tiba di Man City pada 2019 lalu. Tak butuh waktu lama baginya untuk menembus starting XI Manchester Biru. Gaya mainnya sangat sesuai dengan filosofi juru taktik Man City, Pep Guardiola.

Berjalannya waktu, hubungan Cancelo dan Guardiola sedikit memburuk. Itu menjadi penyebab sang bek dipimjamkan ke Die Roten. Dalam berbagai pernyataan Guardiola enggan mengakui hal tersebut.

"Pertama, saya mendoakan yang terbaik untuknya dalam empat bulan (di Muenchen). Musim depan saya tidak tahu apa yang terjadi," kata juru taktik asal Katalan, pada Februari 2023 lalu.

FC Bayern memiliki opsi untuk mempermanenkan status Cancelo. Klub raksasa Jerman itu hanya perlu mengirimkan dana 61 juta pounds ke rekening Man City pada bursa transfer musim panas 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement