Selasa 11 Apr 2023 20:47 WIB

Trik De Ligt Redam Ketajaman Haaland dalam Lawatan Munchen ke Markas City

Haaland sudah mencetak 44 gol sepanjang musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Erling Haaland
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pemain Manchester City Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Erling Haaland menjadi momok tersendiri buat lini belakang tim yang berduel dengan Manchester City, tidak terkecuali buat Bayern Munchen. Die Bayern dijadwalkan menyambangi Manchester City di Stadion Etihad pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Meski baru melakoni musim debut bersama the Citizens, Haaland terbukti mampu menjaga konsistensi performa dan ketajaman. Striker asal Norwegia itu telah mengemas 44 gol dari 38 penampilan di semua ajang pada musim ini, termasuk dengan performa apik di Liga Champions.

Baca Juga

Dengan torehan 10 gol, Haaland berada di urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Pada laga terakhir City di Liga Champions, tepatnya saat mencukur RB Leipzig, 7-0, di leg kedua babak 16 besar, Haaland bahkan menyumbang lima gol, pertengahan bulan lalu.

Eks penyerang Borussia Dortmund itu pun tengah berada dalam performa terbaiknya. Haaland mencetak dua gol saat City membungkam Southampton 4-1 di laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Ketajaman Haaland ini tentu menjadi ancaman tersendiri buat lini belakang Munchen.

Bek tengah Munchen Matthjis de Ligt pun mengakui, Haaland merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa pada saat ini dan tengah berada dalam tren positif performa. Namun, De Ligt tidak gentar dengan potensi ancaman yang bisa ditebarkan Haaland di Stadion Etihad.

Tidak hanya soal tuntutan soal kesolidan penampilan lini belakang Munchen, De Ligt menyebut salah satu trik untuk meredam ketajaman Haaland. Bek tengah asal Belanda itu menyebut soal rencana untuk menghentikan suplai bola kepada Haaland dari lini tengah the Citizens, terutama dari Kevin de Bruyne.

''Sangat penting buat kami untuk tampil terorganisasi dalam menghadapi pemain seperti Haaland. Namun, tanpa umpan yang bagus dari (Kevin) De Bruyne, dia juga akan mengalami keusulitan. Kami harus tetap fokus dan jangan memberikan dia celah.  Dengan celah sekecil apa pun, dia bisa mencetak gol,'' ujar De Ligt seperti dikutip FCBinside, Selasa (11/4/2023).

Sementara Haaland tampil impresif di lini depan the Citizens, De Ligt juga mampu tampil apik di lini belakang Munchen pada musim ini. Tampil dalam lima partai di Liga Champions musim ini, eks bek tengah Juventus itu mampu mengantarkan Munchen tidak kebobolan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement