Selasa 11 Apr 2023 21:24 WIB

Livescore Liga 1: Babak Pertama, Persebaya Vs Arema FC Berakhir Imbang Tanpa Gol

Persebaya tampil menekan, sementara Arema FC cenderung bertahan.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persebaya bermain imbang tanpa gol lawan Arema FC pada babak pertama
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, Persebaya bermain imbang tanpa gol lawan Arema FC pada babak pertama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya dan Arema FC harus puas mengakhiri babak pertama salah satu laga tunda Liga 1 dengan skor imbang tanpa gol, Selasa (11/4/2023) malam.

Tempo permainan langsung berjalan cepat pada awal babak pertama laga bertajuk Derby Jawa Timur ini. Persebaya tampil menekan, sementara Arema FC cenderung bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Pada pertengahan babak pertama, Bajul Ijo mengubah gaya permainan.

Baca Juga

Tim besutan Aji Santoso lebih sering melepaskan umpan lambung yang langsung mengarah ke pertahanan Singo Edan. Persebaya Surabaya mengandalkan kemampuan Sho Yamamoto ataupun Ze Valente dalam menerima umpan lambung sebelum melepaskan umpan terobosan buat Paulo Victor.

Di sisi lain, Arema FC mencoba menebar ancaman via operan pendek cepat di sepertiga akhir lapangan. Beberapa kali, para pemain sayap Singo Edan melakukan kombinasi operan yang mampu merangsek ke kotak penalti Persebaya. Namun, barisan lini belakang Bajul Ijo masih sigap menghentikan laju serangan tim besutan Joko Susilo tersebut.

Persaingan sengit antara kedua tim dalam memperebutkan kendali permainan via penguasaan bola di lapangan tengah tersaji pada sebagian besar laga pada babak pertama. Akhirnya hingga babak pertama usai, tidak ada gol tercipta dalam laga yang digelar di lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) tersebut.

Daftar Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3)

Ari (PG); Catur, Lelis, Lauhin, Ballah; Slamat, Aldama, Valente; Supriadi, Victor, Yamamoto

Pelatih: Aji Santoso

Arema FC (4-2-3-1)

Amiruddin (PG); Figo, Susilo, Nugroho, Alfarizi; Yamaguchi, Hariono; Santoso, Rafli, Titofani; Setiawan

Pelatih: Joko Susilo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement