Selasa 11 Apr 2023 23:00 WIB

Timnas U-22 Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Indra Sjafri Punya Beberapa Catatan

Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 lawan Bhayangkara FC dalam laga uji coba.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Laga uji coba timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam.
Foto: Dok PSSI
Laga uji coba timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 melawan Bhayangkara FC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan akan melihat kualitas pemain dalam beberapa laga uji coba sebelum menentukan 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Garuda Muda baru saja melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC yang berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023). 

"Ini uji coba pertama kita dari 22 pemain yang ada. Kami sudah lihat mereka bermain selama 90 menit. Kami melakukan pergantian pemain hampir di semua lini. Ada beberapa catatan yang harus kami perbaiki dan mungkin juga ada beberapa pemain yang harus kami reposisi dan sebagainya," kata Indra usai pertandingan,.

Baca Juga

Setelah melawan Bhayangkara FC, skuad Garuda selanjutnya akan melakoni dua laga melawan timnas Lebanon U-22 pada 14 dan 16 April 2023. Indra mengatakan dari beberapa laga uji coba tersebut nantinya ia bisa melihat game plan yang bisa diterapkan pada SEA Games di Kamboja nanti. Selain itu, uji coba sekaligus menjadi ajang untuk menyeleksi pemain yang akan diboyong ke Kamboja. 

"Kami akan mulai memilih pemain, yang mana hanya ada 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games. Sekarang kita punya 34 pemain, dari sini kami harus mencari siapa yang terbaik. Inilah guna uji coba nanti," ujarnya menambahkan. 

Di sisi lain, ia melihat pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC. Selain itu, ia mengatakan akan ada penambahan pemain yang akan masuk ke skuad Garuda Nusantara untuk menggantikan 11 pemain yang sebelumnya telah dipulangkan.

"Sudah dipastikan nanti akan datang (Pratama) Arhan dan Marselino (Ferdinan), dan juga pemain-pemain PSM (Makassar) setelah pertandingan tanggal 16 (April) dan (pemain) Persija Jakarta tanggal 15. Setelah itu kita akan fokus dengan semua pemain yang kita punya," kata Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement