Selasa 11 Apr 2023 23:10 WIB

West Ham Pantau Situasi Wan-Bissaka di Manchester United

Manchester United siap melepas Aaron Wan-Bissaka pada bursa transfer musim panas.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain bertahan Manchester United Aaron Wan-Bissaka.
Foto: X01988
Pemain bertahan Manchester United Aaron Wan-Bissaka.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- West Ham United dikabarkan tengah memantau perkembangan situasi Aaron Wan-Bissaka di Manchester United. The Hammers pun disebut-sebut terbuka dengan kemungkinan mendatangkan bek kanan asal Inggris itu pada bursa transfer awal musim depan.

Sebelumnya, Wan-Bissaka termasuk dalam daftar pemain yang siap dilepas pelatih MU Erik ten Hag pada musim depan. Seiring dengan penampilan impresif Diogo Dalot, Wan-Bissaka kehilangan tempat di tim inti MU. Bek kanan berusia 25 tahun itu lebih sering diplot sebagai pelapis Dalot.

Baca Juga

West Ham pun dilaporkan tengah bersiap memanfaatkan situasi ini. ''West Ham United terus memantau situasi Wan-Bissaka di United dengan potensi perekrutan pada musim panas mendatang. Pemain tersebut sudah menjadi incaran The Hammers sejak lama. Apabila bertahan di Liga Primer Inggris, West Ham siap melayangkan tawaran kepada United,'' tulis laporan Football Insider, Selasa (11/4/2023).

Ancaman degradasi memang masih membayangi West Ham United di Liga Primer Inggris musim ini. Berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 30 poin dari 29 laga, tim besutan David Moyes itu hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi. The Hammers mesti bisa terus berada di jalur kemenangan di sembilan laga pamungkas musim ini demi memperbesar peluang bertahan di Liga Primer Inggris.

Di sisi lain, Wan-Bissaka juga kesulitan untuk menjaga posisi di tim inti MU pada musim ini. Sempat mengalami cedera punggung, Wan-Bissaka tercatat hanya tampil dalam 23 pertandingan pada semua ajang. Pada pertengahan musim ini, Wan-Bissaka juga sempat dikabarkan bakal meninggalkan Stadion Old Trafford.

Namun, pemain yang masih terikat kontrak bersama MU hingga 2024 itu akhirnya tetap bertahan di Old Trafford. Selain West Ham United, Wan-Bissaka sebenarnya juga menarik minat kontestan Liga Primer Inggris lainnya.

Crystal Palace dilaporkan berniat memboyong kembali Wan-Bissaka ke Selhurst Park usai melepaskan dengan banderol transfer hingga mencapai 50 juta poundsterling pada 2019 silam.

Peluang Wan-Bissaka untuk bisa tetap bertahan di skuad United pada musim depan juga kian tipis apabila Setan Merah bisa mendatangkan Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen pada jendela transfer awal musim depan.

Ten Hag kabarnya terkesan dengan kemampuan Frimpong mengawal sisi kanan pertahanan Leverkusen pada musim ini. Bek kanan asal Belanda itu pun disebut-sebut tengah menjadi bidikan Setan Merah guna meningkatkan kedalaman skuad, terutama di sisi kanan pertahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement