Rabu 12 Apr 2023 05:03 WIB

Chilwell Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelsea Sampai 2027

Chilwell merasa nyaman bermain untuk Chelsea.

Pemain Chelsea Ben Chilwell memperpanjang kontrak membela the Blues.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Ben Chilwell memperpanjang kontrak membela the Blues.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola berposisi bek kiri Ben Chilwell resmi memperpanjang kontraknya di Chelsea sampai tahun 2027, demikian diumumkan klub asal London tersebut pada Selasa (11/4/2023). Pemain tim nasional Inggris itu dibeli The Blues dari Leicester City pada tahun 2020 dan dikontrak sampai tahun 2025. Karena performa gemilangnya, pemain berusia 26 tahun itu mendapat hadiah perpanjangan kontrak dua tahun lebih lama yaitu sampai 2027.

Chilwell merasa bahagia menandatangani kontrak baru bersama Chelsea yang kini dilatih sementara oleh Frank Lampard. Ia mengatakan merasa nyaman bermain untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Baca Juga

"Saya merasa sangat nyaman di Chelsea dan sangat menikmati waktu saya di lapangan di sini. Jadi, saya sangat senang klub ingin saya menjadi bagian dari proyek jangka panjang, dan saya sangat senang menandatangani perpanjangan kontrak ini," kata Chilwell, dilansir laman resmi klub.

Pesepak bola kelahiran 21 Desember 1996 itu mengatakan ia akan bekerja keras demi membuat tim yang ia bela meraih kesuksesan pada masa mendatang.

"Kami bekerja keras untuk sukses dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa lebih banyak senyum ke wajah para penggemar yang telah membuat saya merasa sangat disambut," lanjutnya.

Selama membela tim London Biru, pemain timnas Inggris itu telah melakoni total 80 pertandingan di seluruh kompetisi dengan raihan sembilan gol dan 12 assist sejak didatangkan dari Leicester dengan biaya 40 juta pound sterling pada musim panas 2020.

Dua tahun membela the Blues, ia turut membantu timnya meraih tiga gelar bergengsi yaitu juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Pada musim ini, Chilwell telah mencatatkan 25 penampilan bersama Chelsea di seluruh kompetisi dan telah mencetak dua gol dan empat assist.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement