Rabu 12 Apr 2023 15:15 WIB

Inter Milan Beri Pelajaran untuk Benfica, Inzaghi Respons Para Pengkritiknya

Inzaghi hanya mencoba fokus pada sepak terjang pasukan Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi bereaksi sepanjang perempat final UEFA Liga Champions antara Benfica dan Inter Milan di Luz Stadium, Lisbon, Portugal, 11 April 2023. Inter menang 2-0 di laga itu.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO PEDRO SANTOS
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi bereaksi sepanjang perempat final UEFA Liga Champions antara Benfica dan Inter Milan di Luz Stadium, Lisbon, Portugal, 11 April 2023. Inter menang 2-0 di laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, berterima kasih kepada para pemainnya setelah leg pertama perempat final Liga Champions musim 2022/2023. Inter mengalahkan tuan rumah Benfica, dua gol tanpa balas di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Sebuah hasil fantastis diraih kubu tamu. Para penggawa Nerazzurri tampil impresif sepanjang 90 menit. Inzaghi bernafas lega.

Baca Juga

Sebelum pertandingan ini, ia dalam tekanan hebat. Timnya cuma sekali menang dalam delapan pertandingan beruntun. Hitungannya dari berbagai ajang.

Namun apa yang terjadi di Lisbon bisa memperpanjang nyawa sang allenatore di kamar ganti La Beneamata. Inter berjaya di markas salah satu tim berkelas. The Eagles perkasa di singgasana Liga Portugal dan cukup kompetitif di Eropa.

"Ini penampilan luar biasa dengan kerja keras, terus berlari, penuh determinasi, dan kami menikmati malam ini," kata Inzaghi kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Meski senang, Inzaghi mencoba tetap tenang. Ia enggan terbawa euforia berlebihan. Ini baru leg pertama.

Inzaghi diminta merespons para pengkritiknya. Ia tidak sampai mengeluarkan kalimat bernada provokatif. Ia mencoba fokus pada sepak terjang pasukannya.

"Saya puas dengan para pemain saya karena mereka bekerja gila-gilaan untuk saya. Kritik untuk saya baik adanya. Saya cukup sopan untuk mendengarkan, memeriksa dari mana asalnya, dan terus melangkah," ujar juru taktik kelahiran Piacenza ini.

Lepaskan ketegangan di Eropa. Berikutnya, Inter mengalihkan fokus ke ranah domestik. Nerazzurri akan menghadapi AC Monza pada giornata ke-30 Serie A Liga Italia.

Pasukan biru-hitam bertindak sebagai tuan rumah. Partai tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (16/2023) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement