Kamis 13 Apr 2023 17:24 WIB

Mourinho Mengakui tak Temukan Satu Pun Kelemahan Feyenoord

Mourinho menilai Feyenoord sebuah tim yang bermain agresif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, bereaksi jelang leg pertama perempat final Liga Europa. Roma akan menghadapi tuan rumah Feyenoord di Stadion De Kuip, Rotterdam, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB.

Kubu tamu sudah mematangkan persiapan sebelum berangkat ke Belanda. Mourinho memastikan Paulo Dybala dan rekan-rekan siap memberikan segalanya. Pada saat yang sama, ia menghormati calon lawan.

Baca Juga

The Special One menerangkan, pihaknya mempelajari sepak terjang De club van het volk secara detail. Ia mencoba mengenal sang rival sebaik mungkin. Ia sampai pada satu kesimpulan.

"Kami telah menghabiskan banyak waktu menganalisis Feyenoord, dan mereka tim luar biasa. Anda tidak menemukan kelemahan apa pun," kata Mourinho, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (13/4/2023).

Menurut Mourinho, skuad polesan Arne Slot bisa mencetak banyak gol. Sebuah tim yang bermain agresif. Fakta lainnya, Feyenoord berada di puncak klasemen sementara Eredivisie Belanda.

Artinya, sepanjang musim ini bergulir, Gernot Trauner dkk tampil impresif. Tak hanya di pentas domestik tentunya. Klub raksasa Belanda itu juga menggila di Benua Biru. "Sekarang kami menghadapi tim luar biasa yang terbiasa menang," ujar Mourinho.

Kedua kubu merupakan finalis Liga Konferensi Eropa musim lalu. Roma menang 1-0 atas Feyenoord di Tirana, pada akhir Mei 2022. Gelar perdana sang pelatih bersama I Giallorossi.

Namun, ia tidak terlena fakta tersebut. Mourinho masih sering melihat trofi itu, di markas latihan. Berjalannya waktu, lawan sudah berkembang pesat dan dalam kondisi berbeda.

"Ketika saya tiba di Trigoria setiap pagi, saya melihat trofi Liga Konferensi. Itu mengingatkan saya bahwa kami memainkannya. Tapi bagi saya itu cerita masa lalu," ujar juru taktik berkebangsaan Portugal ini, menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement