Kamis 13 Apr 2023 21:25 WIB

Eks Bintang Real Madrid Tinggalkan Olympiakos

James Rodriguez ingin hijrah ke liga yang lebih kompetitif.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
James Rodriguez
Foto: AP/Paul Childs/POOL Reuters
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- James Rodriguez dipastikan tidak akan lagi memperkuat klub asal Yunani, Olympiakos. Baik Rodriguez dan manajemen Olympiakos sepakat untuk mengakhiri ikatan kontrak yang baru berjalan selama setahun.

Gelandang serang asal Kolombia itu datang ke Olympiakos pada awal musim ini, tepatnya pada September 2022, dengan status bebas transfer. Namun, belum genap setahun memperkuat klub berjuluk Thyrlos tersebut, Rodriguez memutuskan pergi.

Baca Juga

''Olympiakos dan James Rodriguez memutuskan mengakhiri kerja sama. James akan selalu menjadi bagian dari klub ini dan keluarga ''Merah-Hitam''. Kami ingin berterima kasih untuk kontribusinya dan selalu berharap kesuksesan untuk dirinya pada masa mendatang,'' tulis pernyataan Olimpiakos di akun media sosial resmi klub, Kamis (13/4/2023).

Datang dari Al Rayyan, Rodriguez sebenarnya tampil cukup apik pada kesempatan pertama kembali berkiprah di Eropa bersama Olimpiakos. Mantan gelandang serang Real Madrid itu tercatat tampil di 24 partai dan menyumbang lima gol dan enam assist di semua ajang.

Namun, Rodriguez mulai mengalami cedera pada Februari silam. Performa top skor Piala Dunia 2014 itu pun terus menurun. Rodriguez pun sempat absen dalam tiga laga Liga Yunani secara beruntun. Ia akhirnya hanya menghuni bangku cadangan di laga kontra AEK Athens, akhir pekan lalu.

Berdasarkan lansiran AS, Olympiakos sebenarnya berniat memperpanjang kontrak Rodriguez. Namun, cedera dan penurunan performa membuat manajemen Olympiakos menunda negosiasi perpanjangan kontrak tersebut.

Di sisi lain, Rodriguez juga mulai berpikir untuk meninggalkan Olympiakos dan hijrah ke liga yang lebih kompetitif. AS melansir, dua klub asal Turki, Galatasaray dan Fenerbahce, tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 31 tahun tersebut. 

Saat ini, Galatasaray tengah memimpin perebutan gelar juara Liga Turki. Apabila bisa menjuarai Liga Turki pada musim ini, Galatasaray berhak tampil di putaran pertama babak kualifikasi Liga Champions. ''Galatasaray tentu akan mencari pemain yang telah memiliki pengalaman tampil di kompetisi tersebut. Rodriguez dinilai menjadi sosok yang tepat,'' tulis laporan AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement