Jumat 14 Apr 2023 22:13 WIB

Rionny Ingatkan Atlet Agar Konsisten Dalam Jadwal Turnamen yang Padat

Untuk SEA Games, Skuad Garuda diproyeksikan bisa menyumbang empat medali emas.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky
Foto: PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky terus mengingatkan seluruh atletnya agar tetap konsisten dan maksimal dalam menjalani jadwal turnamen yang kembali padat, Jumat (14/4/2023).

Dalam hitungan pekan, timnas bulu tangkis Indonesia akan disibukkan dengan tiga agenda akbar yaitu Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 pada 25-30 April, SEA Games 5-17 Mei, dan Piala Sudirman 14-21 Mei, serta agenda Race to Olympic yang mulai dihitung pada Mei.

Baca Juga

"Pemain jangan asal bertanding. Untuk masuk Olympic harus sebanyak mungkin meraih poin dan pengalaman. Saat kalah atau apapun itu harus cepat dievaluasi, jangan sampai berulang-ulang melakukan kesalahan yang sama," kata Rionny dalam keterangannya di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

PBSI selalu berharap dan mendoakan yang terbaik bagi setiap anak asuhnya, serta tak lupa mengingatkan target-target juara kepada mereka yang ditugasi sebagai bentuk tanggung jawab seorang atlet.

PBSI tak hanya meminta atletnya untuk konsisten dalam bermain, namun juga memberikan penekanan kepada pelatih agar mencurahkan kemampuan mereka agar pebulu tangkis penghuni Pelatnas Cipayung bisa produktif.

Apalagi sebagian atlet baru pulang ke Tanah Air setelah mengikuti turnamen seri Eropa sejak Maret, sehingga butuh penyesuaian ulang agar pebulu tangkis kebanggaan Indonesia bisa kembali ke performa terbaiknya.

PBSI pun memastikan seluruh pebulu tangkis yang sempat mengalami cedera pada tur Eropa seperti Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) sudah pulih dan bisa kembali berlatih secara penuh di Cipayung.

"Saya sudah minta ke pelatih untuk benar-benar fokus dan untuk target saya harapkan setiap sektor sudah punya persiapan, karena (fisiknya) harus balik lagi secepatnya dalam minggu ini" kata Rionny.

Pada kesempatan tersebut, Rionny turut memaparkan sejumlah target dari ketiga agenda besar tersebut. Untuk SEA Games, Skuad Garuda diproyeksikan bisa menyumbang empat medali emas bagi kontingen Indonesia.

Lalu untuk BAC 2023, PBSI percaya diri bisa membawa pulang tiga gelar juara yang ditargetkan dari nomor ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri.

Sedangkan untuk Piala Sudirman, PBSI tentu berharap Skuad Garuda bisa menyudahi puasa gelar sepanjang 34 tahun. "Kita persiapan sebaik mungkin dan maksimal, kita dorong kepada para pemain agar punya keyakinan juara," kata Rionny.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement