Sabtu 15 Apr 2023 20:10 WIB

Jorge Martin Pimpin Jalannya Sesi FP di MotoGP Austin

Martin mengungguli juara bertahan Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati.

Pembalap tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin.
Foto: EPA-EFE/NUNO VEIGA
Pembalap tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Prima Pramac Racing Jorge Martin mencetak waktu tercepat dan terus memperkuat dominasi Ducati pada sesi latihan bebas (free practice/FP) untuk Grand Prix (GP) Amerika Serikat di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Martin, dikutip dari AFP, Sabtu (15/4/2023), mencatat waktu 2 menit 2,178 detik di sesi kedua latihan bebas. Ia mengungguli juara bertahan Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati, dengan selisih 0,063 detik.

Baca Juga

Dengan absennya pemimpin Honda, Marc Marquez, yang telah mengklaim enam dari delapan kali balapan di Circuit of The Americas (COTA), dan Enea Bastianini, juara pertama di COTA tahun lalu, Alex Rins adalah satu-satunya pemenang sebelumnya di balapan tersebut.

Rins, yang menjuarai kelas elite di Austin pada 2019, menjadi satu-satunya pebalap non-Ducati yang masuk lima besar pada sesi hari ini. Ia finis ketiga dengan LCR Honda-nya.

Lebih lanjut, Luca Marini (Mooney VR46), yang tercepat di sesi pagi dengan waktu 2 menit 03,25 detik, akhirnya finis di posisi empat di sesi kedua. Sementara, Alex Marquez (Gresini Racing) berada di urutan kelima.

Insiden juga tak lepas dari sesi latihan bebas kali ini di Amerika. Rekan satu tim Martin, Johann Zarco, yang berada di urutan ketiga klasemen, finis di urutan ke-14 setelah terjatuh di sesi kedua. Meski jatuh, ia bisa melanjutkan balapan dan tidak mengalami cedera.

Selain itu ada Stefan Bradl, pembalap Honda yang menggantikan Marc Marquez juga jatuh. Tak hanya itu, Miguel Oliveira, yang dijatuhkan oleh Marquez pada balapan pembuka musim dan absen di Grand Prix Argentina, juga jatuh dua kali pada sesi ini.

Sementara itu, MotoGP Austin akan bergulir pada 14 hingga 16 April 2023 waktu setempat. Di Indonesia, balapan sprint bakal bisa disaksikan pada Ahad (16/4/2023) pukul 03.00 WIB, sedangkan balapan utamanya dapat ditonton pada Senin (17/4/2023) pukul 02.00 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement