Sabtu 15 Apr 2023 20:32 WIB

Livescore Liga Inggris: Newcastle Terkapar di Kandang Aston Villa

Aston Villa mengalahkan Newcastle dengan skor meyakinkan 3-0. Watkins cetak dua gol.

 Pencetak gol Aston Villa Ollie Watkins (kanan tengah) dan rekan satu timnya merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Newcastle United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Sabtu (15/4/2023).
Foto: Jacob King/PA via AP
Pencetak gol Aston Villa Ollie Watkins (kanan tengah) dan rekan satu timnya merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Newcastle United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Sabtu (15/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United gagal menambah poin pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris setelah terkapar di Villa Park. Newcastle United takluk 0-3 dari Aston Villa dalam laga pekan ke-31, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

Newcastle masih berada di posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 56. Namun Newcastle berpeluang  digusur Manchester United yang baru akan bertanding melawan Nottingham Forest pada Ahad (16/4/2023).

Baca Juga

Villa sudah mendapatkan peluang emas pada menit pertama. Ollie Watkins berada jauh di belakang lini pertahanan Newcastle untuk menerima bola. Namun penyelesaiannya hanya membentur tiang gawang the Magpies.

Villa kemudian memimpin lewat Jacob Ramsey pada menit ke-11. Ia menerima umpan tandukan dari Watkins untuk menjebol gawang Newcastle yang dijaga Nick Pope.

Empat menit setelah menjebol gawang Newcastle, Ramsey mendapatkan peluang emas lainnya. Sayangnya, kali ini umpan silang matang dari Alex Moreno gagal diselesaikan dengan sempurna, hanya mengenai tiang gawang.

Sepanjang babak pertama, Newcastle tak banyak memberikan ancaman. Justru Villa yang tampak hidup dan siap menerkam, terutama lewat transisi cepat. 

Villa kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-62. Namun gol Watkins dianulir karena dia berada dalam posisi offside. Namun dua menit berselang Watkins benar-benar mencatatkan namanya di kertas skor.  Umpan silang mendatar Moreno diarahkan ke kaki Watkins. Ia menyentuhnya sekali, berputar dan langsung mencetak gol.

Watkins benar-benar menjadi mimpi buruk Newcastle. Berawal dari serangan dari sisi kanan, Ramsey mengirimkan umpan silang mendatar kepada Watkins. Ia melepaskan tendangan mendatar yang sedikit membelok karena membentur pemain Newcastle. Bola bersarang ke gawang the Magpies untuk membuat Villa memperbesar keunggulan pada menit ke-83. Newcastle tak punya jawaban hingga laga berakhir.

Kemenangan ini menempatkan Villa ke posisi enam dengan nilai 50, tertinggal enam angka dari Newcastle. 

"Saya pikir kami sedang dalam performa yang bagus saat ini dan memainkan sepak bola yang baik," ujar Watkins. "Ada kebersamaan yang nyata dalam tim dan kami menantikan pertandingan-pertandingan yang akan datang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement