Ahad 16 Apr 2023 09:52 WIB

Luis Milla Stres, Persib Gagal Berikan Kado Perpisahan Manis untuk Made

Kiper I Made Wirawan masuk menggantikan Reky Rahayu pada menit ke-84.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, GEDEBAGE -- Persib Bandung gagal menutup Liga 1 Indonesia musim 2022/23 dengan hasil positif. Persib takluk 1-4 dari menjamu Persikabo 1973 di Gelora Bandung Lautan Api Stadium, Gedebage, Sabtu (15/4/2023) malam WIB.

Tampil di rumah sendiri, Pangeran Biru diunggulkan menjadi pemenang. Ribuan penggemar berada di belakang mereka, namun hasil akhir sungguh di luar dugaan.

Ini juga menjadi partai perpisahan I Made Wirawan dari sepak bola profesional. Kiper 41 tahun itu memutuskan gantung sarung setelah laga semalam.

I Made masuk menggantikan Reky Rahayu pada menit ke-84. Saat itu Persib sudah tertinggal jauh dalam laga yang diwarnai aksi rusuh Bobotoh tersebut.

Pelatih Maung Bandung, Luis Milla, mengakui hasil ini tidak sesuai target. Ia bukan hanya kecewa karena kehilangan poin.

Ia menyinggung kegagalan timnya memberikan kado perpisahan yang manis untuk penjaga gawang kelahiran Gianyar itu. "Ini laga perpisahan Made dan kami ingin memberikan hadiah kepadanya untuk hari pensiunnya, tapi itu gagal kami berikan. Ini laga yang membuat kami stres," kata Milla dalam konferensi, dikutip dari laman resmi Persib, Ahad (16/4/2023).

Milla mengomentari jalannya laga. Menurut dia, pasukannya unggul di beberapa momen. Kans emas pun tercipta.

Namun Ciro Alves dan rekan-rekan kurang efektif memanfaatkan kesempatan yang ada. Sebaliknya Persikabo trengginas. Laskar Padjajaran memperlihatkan ketajaman di sepertiga pertahanan lawan.

"Ini sepakbola, ketika tim tidak bisa bermain bagus maka hasil bagus juga tidak bisa didapat. Yang menjadi pesan untuk musim depan adalah kami tidak bisa melakukan hal yang sama lagi," ujar Milla.

Hasil demikian membuat Persib finis di posisi ketiga klasemen akhir. Pangeran Biru sempat bersaing dengan Persija Jakarta memperebutkan kursi runner up.

Di partai terakhir ini, Persija Jakarta tampil menggila. Macan Kemayoran membantai PSS Sleman 5-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (15/4/2023) malam WIB. Dengan mengantongi 66 poin, anak-anak ibu kota unggul empat angka atas Persib di tabel klasifika. PSM Makassar sudah lebih mengunci sebagai juara liga musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement