Senin 17 Apr 2023 08:41 WIB

Dewangga Siap Bermain Sebagai Bek atau Gelandang di Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri mencoba pemain timnas Indonesia U-22 di berbagai posisi berbeda.

Alfeandra Dewangga, pemain timnas Indonesia U-22.
Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Alfeandra Dewangga, pemain timnas Indonesia U-22.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alfeandra Dewangga mengaku siap diposisikan sebagai bek atau gelandang di tim nasional Indonesia U-22 yang bakal berlaga di SEA Games Kamboja 2023. Pemain yang kerap berposisi bek di PSIS Semarang itu sama sekali tidak keberatan memainkan berbagai posisi yang bakal diintruksikan oleh pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.

"Saya sendiri sebagai pemain mau pelatih kita memposisikan di wingback, stopper atau gelandang bertahan saya siap untuk apa pun posisi dan beradaptasi dengan posisi tersebut," kata Dewangga saat konferensi pers seusai laga timnas Indonesia melawan Lebanon, Ahad (16/4/2023).

Dalam laga uji coba antara Indonesia melawan Lebanon yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Dewangga pada babak pertama diposisikan sebagai stopper yang bertandem dengan sang kapten Rizky Ridho. Namun setelah masuknya Komang Teguh pada babak kedua, praktis Dewangga menjadi gelandang bertahan menggantikan peran David Maulana.

"Memang kami tadi diskusi sebelum line up dibikin, bahwa di menit kesekian akan ada perubahan khususnya Dewangga dari center bek ke holding midfielder," kata pelatih Indra Sjafri kepada pewarta.

Selain Dewangga dalam leg kedua melawan Lebanon, posisi sejumlah pemain dirotasi pleh Indra Sjafri seperti Beckham Putra yang dijajal bermain sebagai gelandang tengah lalu dipindah ke winger kiri.

"Karena memang kita butuh pemain minimal tiga pemain yang bisa bermain di dua atau tiga posisi berbeda. Ini yang lagi kami cari ada beberapa pemain yang sudah diidentifikasi bisa melakukan itu," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 menang atas Lebanon 1-0 dalam pertemuan kedua pada laga uji coba menjelang SEA Games 2023. Satu gol Garuda Muda diciptakan melalui sontekan Beckham Putra pada menit keenam memanfaatkan umpan Hokky Caraka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement