Senin 17 Apr 2023 10:32 WIB

Gabriel Jesus Serukan Peningkatan Level Permainan Arsenal Demi Gelar Juara Liga Inggris

Gabriel Jesus menilai Arsenal berhenti bermain setelah unggul dua gol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Gabriel Jesus, kiri, tersembunyi, mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Arsenal di stadion London di London, Ahad, (16/4/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Arsenal Gabriel Jesus, kiri, tersembunyi, mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Arsenal di stadion London di London, Ahad, (16/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Arsenal Gabriel Jesus menyerukan agar timnya meningkatkan level mereka lagi dalam usaha mereka untuk memenangi gelar juara Liga Primer Inggris. Seperti halnya saat menghadapi Liverpool akhir pekan lalu, Arsenal kehilangan dua poin saat menghadapi West Ham saat laga berakhir imbang 2-2 meskipun the Gunners sempat memimpin 2-0 pada laga di Stadion London, Ahad (16/4/2023).

Jesus membawa Arsenal unggul pada menit ketujuh, dengan Martin Odegaard menambahkan gol kedua hanya tiga menit kemudian. Namun, Arsenal tidak dapat mempertahankan keunggulan mereka. Sebuah tendangan penalti dari Said Benrahma memberikan harapan bagi West Ham sebelum Bukayo Saka gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Baca Juga

Jarrod Bowen berhasil menyamakan kedudukan untuk West Ham yang membuat Arsenal kini hanya unggul empat poin atas sang rival utama, Manchester City, yang masih memiliki satu pertandingan tersisa.

"Sekali lagi, tiga poin ada di tangan kami. Sebagai satu tim, kami harus meningkatkan level dan kembali ke prinsip-prinsip kami. Kami tahu kekuatan kami, kami tahu apa yang bisa kami lakukan. Di mana kami ingin menyerang lawan, dalam 10 hingga 20 menit pertama kami melakukannya dengan sangat baik, setelah itu kami menurunkan level kami dan itu jelas tidak boleh terjadi jika Anda ingin memperjuangkan gelar juara," kata Jesus di laman resmi Arsenal.

Ia mengatakan, titik balik tercipta sekitar lima atau sepuluh menit sebelum penalti West Ham. Sebab, tepat setelah mencetak gol kedua, kata Jesus, Arsenal berhenti bermain. 

Sebagai satu tim, menurut dia bukan saatnya untuk menyalahkan. Sebaliknya, mereka justru harus meningkatkan level lagi dan kembali ke prinsip-prinsip awal untuk memenangkan pertandingan.

"Itulah satu-satunya cara agar kami dapat tiba di bulan depan dan kemudian memperjuangkan gelar juara lagi," kata dia.

Jesus telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya. Eks penyerang Man City ini menemukan kembali performa terbaiknya setelah sempat absen karena cedera.

Pemain berusia 26 tahun ini memiliki banyak pengalaman dalam perebutan gelar juara selama di City, di mana ia memenangkan liga sebanyak empat kali.

Arsenal akan menghadapi City di laga tandang pada 26 April, dalam pertandingan yang bisa menjadi pertandingan kunci. Jesus mungkin akan memiliki peran penting melawan mantan klubnya.

Sebelum itu, Arsenal akan memainkan pertandingan kandang melawan Southampton saat mereka ingin kembali ke jalur kemenangan setelah dua hasil imbang yang mengecewakan. Jesus digantikan pada menit ke-67 saat melawan West Ham. Arsenal gagal mencetak gol tanpa kehadirannya di lapangan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement