Senin 17 Apr 2023 22:14 WIB

Fabio Quartararo Ungkap Dirinya Berjuang Keras Bangkit di GP Amerika

Fabio Quartararo berusaha meningkatkan penampilannya di GP Amerika.

Pembalap Moto GP Fabio Quartararo (depan) dan Francesco Bagnaia (belakang) beraksi.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Pembalap Moto GP Fabio Quartararo (depan) dan Francesco Bagnaia (belakang) beraksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengatakan, dirinya berjuang keras untuk bangkit dari awal musim yang sulit hingga akhirnya berdiri di podium Grand Prix Amerika di Circuit of the Americas, Austin, Senin (17/4/2023).

"Itu adalah balapan yang sangat sulit. Saya berjuang keras, saya harus berjuang keras di lap pertama karena podium tidak akan mungkin terjadi jika saya kehilangan posisi di tahap awal. Saya melakukan yang terbaik, dan saya sangat senang karena saya kembali setelah beberapa balapan yang sangat sulit," kata Quartararo dalam keterangan resmi.

Baca Juga

Adapun Quartararo bangkit kembali dari balapan Sprint yang dinilai mengecewakan. Ia kemudian berusaha meningkatkan penampilannya, terutama setelah pesaing terbesar musim ini yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tersingkir dari balapan.

Ia pun berusaha menekan Jack Miller (KTM) dan akhirnya meraih podium pertamanya di tahun ini, tepat di belakang Alex Rins (LCR Honda) dan Luca Marini (Mooney VR46). Quartararo terpaut 4,936 detik dari sang pemimpin balapan.

Pebalap Prancis itu mengatakan balapan yang menantang itu tak lepas dari kerja keras tim yang terus berusaha menyempurnakan sisi teknis dari motor yang ia tunggangi. "Tim bekerja sangat keras, dan mereka berusaha membuat saya tetap tenang. Itu bukan pekerjaan mudah. Senang rasanya bisa kembali ke performa yang baik, dan mudah-mudahan lebih banyak kemenangan akan datang," ujar Quartararo.

Hasil GP Amerika ini pun membuat Quartararo naik ke posisi 7 di klasemen keseluruhan dengan 34 poin. Rekan satu timnya, Franco Morbidelli berada di posisi ke-10 dengan 29 poin. Lebih lanjut, tim Monster Energy Yamaha MotoGP naik ke posisi keempat di klasemen beregu dengan 63 poin, dan Yamaha di posisi kelima di klasemen konstruktor dengan 43 poin.

"Kami mendapat podium pertama kami musim ini hari ini! Fabio selalu memberi 100 persen, tapi hari ini dia memberi 10 persen lebih banyak. Ia balapan dengan cerdas: agresif di awal dan cerdik menjelang akhir. Kami senang melihatnya kembali naik ke atas podium," kata Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli.

"Franco Morbidelli juga membuat langkah yang bagus dibandingkan kemarin. Meskipun masih ada area yang harus diperbaiki, dia mampu memulihkan posisi di lap pertama dan menyelesaikan balapan dengan poin yang solid," imbuhnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement