Rabu 19 Apr 2023 16:27 WIB

Bertandang ke Muenchen, Gundogan Minta Man City Lupakan Kemenangan 3-0 di Leg Pertama

Gundogan memprediksi Bayern Muenchen bakal tampil habis-habisan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang sekaligus kapten Manchester City, Ilkay Gundogan.
Foto: EPA/Pete
Gelandang sekaligus kapten Manchester City, Ilkay Gundogan.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Manchester City akan menghadapi tuan rumah Bayern Munchen pada leg kedua perempat final Liga Champions musim 2022/2023. Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, Munich, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB.

Kubu tamu di atas angin. Pekan lalu, Man City menang 3-0 pada leg pertama di Etihad Stadium. Otomatis peluang wakil Inggris ini untuk melaju, lebih besar dari sang rival.

Baca Juga

Namun kapten the Citizens, Ilkay Gundogan enggan jemawa. Masih ada 90 menit di Allianz Arena. Segala sesuatu bisa terjadi di lapangan. Ia meminta rekan-rekannya melupakan keunggulan tiga gol tersebut.

"Jangan dipikirkan karena belum selesai," kata Gundogan dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (19/4/2023).

 

Gelandang 32 tahun ini tak asal bicara. Ia berpengalaman mentas di markas Die Roten. Salah satu stadion yang sering menciptakan atmosfer mentereng.

Gundogan memprediksi Muenchen bakal tampil habis-habisan. Kubu lawan mendapat bantuan dukungan puluhan ribu penggemar. Keadaan demikian bisa menaikkan semangat bertanding Joshua Kimmich dan rekan-rekan.

"Kami tidak boleh membiarkan mereka mendapatkan momentum dan mencetak gol pertama," ujar mantan andalan Borussia Dortmund ini.

Ia membahas kualitas FC Bayern. Gundogan menyinggung status tuan rumah sebagai tim terbesar di Jerman. Setiap musim, Die Roten menargetkan gelar di semua kompetisi.

Sejarah membuktikan, tim Bavaria itu salah satu klub terbesar di dunia. "Itu menunjukkan betapa ambisiusnya mereka, sama rekan-rekan saya di timnas. Saya tahu mentalitas dan dedikasi mereka," ujar Gundogan.

Man City baru saja meraih 10 kemenangan beruntun. Ini modal berharga bagi the Citizens jelang lawatan ke Allianz Arena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement