Jumat 21 Apr 2023 04:34 WIB

Mason Greenwood Sebenarnya Laku Keras, tapi MU Masih Bimbang

Melepas Greenwood, artinya merelakan talenta hasil akademi MU sendiri ke klub lain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain muda Mason Greenwood. Manchester United dilaporkan telah menolak tawaran dari klub lain, termasuk dari AC Milan, terkait kemungkinan perekrutan Mason Greenwood. Tidak hanya I Rossoneri, United juga disebut-sebut sudah menolak tawaran dari dua klub asal Turki untuk memboyong Greenwood.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Pemain muda Mason Greenwood. Manchester United dilaporkan telah menolak tawaran dari klub lain, termasuk dari AC Milan, terkait kemungkinan perekrutan Mason Greenwood. Tidak hanya I Rossoneri, United juga disebut-sebut sudah menolak tawaran dari dua klub asal Turki untuk memboyong Greenwood.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan telah menolak tawaran dari klub lain, termasuk dari AC Milan, terkait kemungkinan perekrutan Mason Greenwood. Tidak hanya I Rossoneri, United juga disebut-sebut sudah menolak tawaran dari dua klub asal Turki untuk memboyong Greenwood.

Kelanjutan kiprah winger berusia 21 tahun itu di United masuk wilayah abu-abu usai terbelit kasus hukum. Greenwood sempat ditahan pihak kepolisian Inggris lantaran diduga kuat melakukan tindakan kekerasan dan percobaan pemerkosaan terhadap kekasihnya.

Pada Februari silam, Kantor Kejaksaan Kerajaan Inggris akhirnya memutuskan menangguhkan kasus tersebut. Kasus tersebut ditangguhkan lantaran saksi kunci menarik pernyataan mereka. Sejak saat itu, Greenwood dinyatakan bebas dari berbagai tuntutan.

Kendati sempat tersandung masalah hukum, Greenwood ternyata tetap menarik sejumlah klub besar Eropa. I Rossoneri dilaporkan berminat mendatangkan pemain yang melakoni debut bersama tim utama United di kompetisi Eropa pada usia 17 tahun dan 156 hari tersebut. Bahkan, I Rossoneri sudah melayangkan tawaran formal kepada United untuk memboyong Greenwood.

''Namun, United menolak tawaran tersebut. Manajemen United berharap bisa menjaga opsinya tetap terbuka terkait kelanjutan kiprah Greenwood. Hingga saat ini, manajemen United masih melakukan investigasi internal terhadap Greenwood,'' tulis laporan Express, seperti dilansir baru-baru ini. 

Sikap serupa juga ditunjukan United saat mendapatkan tawaran dari dua klub asal Turki, akhir bulan lalu. United memilih untuk menolak tawaran tersebut lantaran  belum mengambil keputusan terkait kelanjutan kiprah Greenwood di Stadion Old Trafford.

Apabila memutuskan untuk mempertahankan Greenwood, United bisa menyertakan produk akademi United di gelaran pramusim 2023/2024. Kendati begitu, melepas Greenwood juga dapat menjadi opsi yang diambil oleh manajemen United. 

''Dengan langkah tersebut, skuad United bisa memulai langkah baru tanpa kehadirannya,'' lanjut laporan Express tersebut.

Tidak hanya itu, melepas Greenwood juga dapat memberikan suntikan dana segar buat keuangan United, termasuk dana tambahan untuk perekrutan pemain anyar. Sebelumnya, United memang begitu santer dikabarkan tengah berupaya mendatangkan Harry Kane dan Jude Bellingham.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement