Rabu 19 Apr 2023 21:11 WIB

Persoalan Mane-Sane Selesai, Thomas Tuchel: Fokus Muenchen Jegal Man City

Bayern Muenchen sedang mempersiapkan duel hidup mati melawan Man City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel tidak sependapat dengan komentar Pep Guardiola terkait insiden perkelahian Sadio Mane dengan Leroy Sane tengah pekan lalu. Kedua pemain terlibat baku hantam setelah timnya, Bayern Muenchen, menelan kekalahan 0-3 atas Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023.

Mane dikatakan tidak terkesan dengan pernyataan Sane ketika keduanya berada di atas lapangan. Alhasil, penyerang asal Senegal itu melayangkan tinju tepat ke muka rekan setimnya di ruang ganti.

Baca Juga

"Kami tidak menunjukkan itu melawan Hoffenheim, tapi topiknya sudah berakhir. Saya tidak berpikir persoalan itu membantu kami," kata Tuchel menjelaskan dilansir Bavarian Football Works, Rabu (19/4/2023).

Bayern saat ini sedang mempersiapkan duel hidup mati melawan Man City di leg kedua yang berlangsung di Stadion Allianz, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB nanti. Die Bavarian dituntut untuk bisa mencetak minimal empat gol demi bisa lolos ke semifinal.

Namun comeback tiga gol melawan Manchester City bukan perkara mudah. Apalagi the Citizens lagi on fire dalam beberapa pertandingan terakhir. Di samping adanya ketegangan antara dua penyerang, Mane dan sane.

Eks pelatih Chelsea itu menambahkan, argumen Guardiola soal ketegangan kedua pemain dapat meningkatkan pun menghadirkan energi positif tidak bisa dianggap benar.

Sementara Tuchel ditanya tentang kans Mane bermain sejak menit awal pada leg kedua melawan Man City. "Kita lihat saja. Sadio Mane akan masuk skuad karena persoalan dengan Sane sudah selesai," sambung Tuchel.

Man City tetap mewaspadai ancaman yang dapat dihadirkan Bayern. Sebab, FC Hollywood memiliki catatan mentereng saat bermain di hadapan penggemar sendiri.

Itu terbukti dalam perjalanan Liga Champions musim ini, Muenchen memenangkan empat pertandingan kandang mengemas 11 gol dan tidak kebobolan sama sekali. Pun, Man City diklaim kurang oke saat melakoni laga tandang di pentas Liga Champions.

Bernardo Silva dan kawan-kawan tidak pernah kalah dari empat laga tandang musim ini. Tetapi, dari empat partai tersebut semuanya berkesudahan imbang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement