Kamis 20 Apr 2023 04:04 WIB

Inter Singkirkan Benfica, Derby Della Madonnina Vs Milan di Semifinal Liga Champions

Inter imbang 3-3 kontra Benfica pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Para pemain Inter Milan merayakan gol Nicollo Barella ke gawang Benfica di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan merayakan gol Nicollo Barella ke gawang Benfica di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel Derby della Madonnina akan tersaji di semifinal Liga Champions musim 2022/2023. Ini setelah Inter Milan lolos ke empat besar kompetisi perebutan si Kuping Besar tersebut.

Inter lolos ke semifinal setelah bermain imbang 3-2 kontra Benfica pada leg kedua perempat final di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Hasil ini membuat Nerazzurri melaju dengan keunggulan agregat 5-3, setelah menang 2-0 pada leg pertama di kandang Benfica.

Baca Juga

Inter akan berhadapan dengan rival sekota AC Milan di empat besar. Milan sehari sebelumnya sudah memastikan tiket semifinal setelah menyisihkan Napoli dengan agregat 2-1. 

Inter unggul lebih dulu pada menit ke-13 melalui tendangan brilian Nicolo Barella dari dalam kotak penalti. Namun Benfica berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui sundulan tinggi Fredrik Aursnes.

Inter membuka keunggulan dua gol setelah jeda saat Lautaro Martinez dan pemain pengganti Joaquin Correa mencetak gol dalam kurun waktu delapan menit, masing-masing pada menit ke-65 dan 78. Akan tetapi bek Antonio Silva dan pemain pengganti Petar Musa membalas dengan dua gol pada menit-menit akhir untuk Benfica.

Hasil tersebut tidak cukup untuk menggagalkan Inter melaju ke babak semifinal perdana sejak mereka memenangkan trofi ini untuk ketiga kalinya pada tahun 2010.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement