Kamis 20 Apr 2023 04:12 WIB

Manchester City Tantang Real Madrid di Semifinal Liga Champions

Man City bermain imbang 1-1 di kandang Bayern Munchen.

Penyerang Manchester City Erling Haaland verselebrasi setelah menjebol gawang Bayern Munchen di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Penyerang Manchester City Erling Haaland verselebrasi setelah menjebol gawang Bayern Munchen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Manchester City akan menantang Real Madrid di semifinal Liga Champions. City lolos ke empat besar setelah menyisihkan Bayern Munchen.

City yang unggul 3-0 pada leg pertama di kandang sendiri bermain menawan di kandang Bayern, Allianz Arena, pada leg kedua, Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. The Citizens yang sempat bermain di bawah tekanan tuan rumah pada babak pertama mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. Kemenangan agregat 4-1 membawa mereka makin dekat ke gelar pertama di kompetisi terelite antarklub sepak bola Eropa ini.

Penyerang City Erling Haaland yang gagal mengeksekusi penalti pada babak pertama menebus kesalahannya pada menit ke-57. Ia membobol gawang Bayern, golnya ke-48 di semua kompetisi musim ini, untuk membawa timnya memimpin.

Keunggulan ini membuat tim asuhan Pep Guardiola bermain makin percaya diri. Die Bayern hanya bisa mencetak gol telat pada menit ke-83 lewat penalti Joshua Kimmich pada menit ke-83. Laga diwarnai pengusiran pelatih Bayern Thomas Tuchel ke tribun penonton oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-86 untuk mengakhiri malam yang membuat frustrasi untuk tuan rumah.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement