Kamis 20 Apr 2023 16:01 WIB

Lebaran di Jakarta, Skuad Timnas U-22 akan Dikunjungi Ketum PSSI di Masjid Albina

Timnas U-22 mematangkan persiapan jelang keberangkatan menuju SEA Games 2023 Kamboja.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberikan arahan saat memimpin sesi latihan jelang SEA Games 2023 Kamboja, belum lama ini.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memberikan arahan saat memimpin sesi latihan jelang SEA Games 2023 Kamboja, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-22 dipastikan tidak mudik selama Lebaran tahun ini. Sesuatu yang bisa dimaklumi.

Pasalnya, skuad polesan Indra Sjafri sedang mempersiapkan diri menuju SEA Games 2023 di Kamboja. Pesta olahraga Asia Tenggara itu berlangsung dari tanggl 5-17 Mei 2023. Namun cabang olahraga sepak bola putra dipertandingkan sebelum pembukaan.

Baca Juga

Tepatnya pada 29 April nanti. Rizky Ridho dan rekan-rekan tergabung di Grup A bersama Myanmar, Filipina, Kamboja, serta Filipina. Pada partai pertama, Indonesia bertemu Filipina.

Tersisa kurang dari 10 hari lagi. Sehingga sebagian besar anak asuh Indra Sjafri yang Muslim, merayakan Idul Fitri 2023 di Jakarta.

"Besok tanggal 21 (April) kita dikunjungi oleh Pak Ketum (Erick Thohir), dan kita akan lebaran bareng mungkin di Masjid Albina. Setelah itu, kita bikin acara lebaran dengan keluarga pemain di hari kedua atau hari ketiga. Nanti saudara dia atau bapak ibunya hadir di Hotel Sultan," kata Indra saat ditemui di Senayan, Jakarta, Rabu (19/4/2023) malam.

Selepas agenda lebaran, timnas Indonesia U-22 kembali ke rutinitas. Awak merah-putih mematangkan persiapan jelang keberangkatan menuju pesta olahraga Kamboja. Sepak bola salah satu cabor favorit.

Sudah cukup lama Indonesia gagal meraih emas sepak bola putra di SEA Games. Terakhir kali pada 1991 silam. Kini anak asuh Indra Sjafri diharapkan bisa finis di posisi teratas. "Mereka yang dipilih adalah yang terbaik. Nanti akan dibutuhkan di pertandingan. Empat di grup, satu semifinal, final, dan berakhir dengan yang terbaik."

Beberapa tim unggulan lainnya bakal menjadi pesaing berat Muhammad Ferarri dkk. Vietnam serta Thailand ada di level itu. Myanmar juga terus berkembang menjadi lebih baik.

Pada SEA Games 2021 di Vietnam, timnas Indonesia U-22 meraih medali perunggu di cabor sepak bola putra. Rachmat Irianto dkk mengalahkan Malaysia saat mendapatkan medali tersebut, pada Mei tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement