Kamis 20 Apr 2023 21:39 WIB

Semen Padang FC Berharap Jadwal Liga 2 Dimajukan

Semen Padang berharap kompetisi ini jangan terlalu lama dimulai.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino.
Foto: Instagram/Semenpadangfcid
CEO Semen Padang FC, Win Bernadino.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Manajemen Semen Padang FC berharap jadwal Liga 2 2023 dimajukan setelah Indonesia dibatalkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Kita berharap liga yang rencana digelar November 2023 agar dapat dimajukan karena Piala Dunia U-20 batal digelar," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino, Kamis (20/1/2023).

Baca Juga

Win mengatakan, dalam sarasehan klub Liga 1 dan Liga 2 beberapa waktu lalu ada kesepakatan akan kembali menggelar pertemuan setelah libur Idul Fitri ini. "Kita berharap ada kejelasan dari federasi tentang jadwal liga dan di tangan Ketua Umum PSSI yang baru kompetisi akan lebih baik," ujar dia.

Win juga berharap kompetisi ini jangan terlalu lama dimulai dan paling lambat bulan September 2023 sudah dapat dimulai kembali. "Kalau bisa jadi jangan terlalu jauh, kemarin kan November diambil karena ada Piala Dunia U-20 dan saat ini batal dan tentu ini bisa dimajukan," kata dia.

Sebelumnya manajemen Semen Padang FC akan menggelar pertandingan bertajuk "Perang Bintang" antara Semen Padang Selection menghadapi Sumbar All Star saat libur Idul Fitri 1444 Hijriah di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Sabtu (29/4/2023).

Win mengatakan, pertandingan ini dibuat untuk mengobati kerinduan warga Sumbar untuk kembali datang ke stadion menyaksikan pertandingan sepak bola.

Pertandingan silaturahmi mempertemukan Semen Padang FC (SPFC) Selection melawan Sumbar All Stars, yang dihuni sejumlah pesepak bola asal Sumatera Barat (Sumbar) yang bermain di kompetisi PSSI mulai dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Sejumlah nama yang akan bertanding mulai dari Jandia Eka Putra, Leo Guntara, hingga Irsyad Maulana.

"Kita sama tahu pasca-kejadian Kanjuruhan Malang kompetisi dihentikan dan sudah lama tidak ada pertandingan di stadion ini. Ini yang coba kita capai sekaligus mulai menghangatkan mesin tim menghadapi musim depan," kata Win.

Win juga mengatakan, pertandingan temu kangen ini juga akan dimanfaatkan pihaknya untuk mengintip calon pemain lokal asal Sumbar yang bakal jadi direkrut Semen Padang FC pada musim baru 2023.

"Pemain musim lalu 2022, mayoritas sudah habis kontrak pada Februari 2023. Memang, ada beberapa pemain muda yang terkontrak jangka panjang dua tahun. Jadi, pertandingan temu kangen nanti, tak menutup kemungkinan sebagai salah satu momen melihat pemain Sumbar yang cocok direkrut untuk calon skuad Semen Padang FC musim ini," kata Win menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement