Jumat 21 Apr 2023 06:35 WIB

Sanksi Dicabut dan Lolos ke Semifinal Liga Europa, Allegri: Hari Luar Biasa Bagi Juventus

Juventus lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 2-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massimiliano Allegri menysyukuri 'hari yang indah' setelah keputusan pengurangan 15 poin untuk Juventus dibatalkan usai Nyonya Tua melakukan banding. Juventus melengkapinya dengan menyingkirkan Sporting CP untuk mencapai semifinal Liga Europa, JUmat (21/4/2023) dini hari WIB.

Bianconeri memiliki keunggulan 1-0 pada leg pertama untuk dipertahankan dan menambahnya dengan gol Adrien Rabiot pada awal pertandingan di Lisbon. Gol tersebut dibalas oleh penalti Marcus Edwards, yang terbukti cukup untuk membuat skor menjadi 2-1 secara agregat.

Baca Juga

"Ini adalah hari yang luar biasa. Itu penampilan yang bagus, terutama pada babak kedua, tetapi kami harus lebih baik dalam penyelesaian akhir. Para pemain bermain dengan bagus dan kami juga sedikit beruntung," kata Allegri di Sky Sport Italia.

Ini menjadi awal yang baik bagi Si Nyonya Tua, dengan keputusan yang mengembalikan hukuman 15 poin di Serie A, meskipun masih menunggu sidang Pengadilan Banding Federal. Hal itu bisa saja dilakukan sebelum akhir musim atau setelahnya, semuanya masih tergantung.

"Ini adalah hari di mana kami mendapatkan 15 poin kembali, sekarang kami harus kembali terjun ke Serie A, karena kami terlalu sering kehilangan poin akhir-akhir ini. Kami harus mengukuhkan posisi kami di empat besar," ungkapnya.

Mereka akan menghadapi Sevilla di babak semifinal, yang baru saja menghancurkan Manchester United 3-0 malam ini, dengan agregat 5-3.

"Saya sudah menduga akan menghadapi Sevilla, karena mereka  tim yang tangguh dan telah memenangkan banyak trofi Liga Europa," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement