Senin 24 Apr 2023 06:48 WIB

Barcelona Kokohkan Diri di Puncak Klasemen

Posisi Barcelona berselisih 11 poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

 Barcelona
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mengokohkan diri di puncak klasemen sementara seusai menekuk Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada pekan ke-30 Liga Spanyol. Laga berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Ahad (23/4/2023) waktu setempat.

Kemenangan Barcelona hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh Ferran Torres menjelang berakhirnya babak pertama. Berdasarkan catatan Liga Spanyol, Barcelona berada di posisi pertama klasemen sementara liga dengan torehan 76 poin dari 30 pertandingan. Posisinya berselisih 11 poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Di sisi lain, Atletico Madrid masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Spanyol. Atletico menorehkan raihan 60 poin dari 30 pertandingan.

Barcelona mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan. Empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Atletico Madrid memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Antoine Griezmann yang masih membentur mistar Barcelona. Griezmann kembali memberikan ancaman ke gawang Barcelona ketika mampu melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, namun bola dapat ditepis oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sempat tertekan, Barcelona mampu bangkit dan mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-44 melalui gol yang dicetak oleh Ferran Torres memanfaatkan umpan dari Raphinha.

Raphinha yang merangsek masuk ke sisi kanan pertahanan Atletico Madrid, mampu mengirimkan bola kepada Torres yang dapat melepaskan tendangan keras membobol gawang Jan Oblak sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Robert Lewandowski yang masih dapat ditepis oleh Oblak. Atletico Madrid berbalik memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Yannick Carrasco, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Barcelona.

Barcelona kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, namun tendangan dari Gavi masih belum menemui sasaran. Skuad asuhan Xavi Hernandez memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan ketika Lewandowski tinggal berhadapan dengan Oblak, namun tendangannya masih menyamping dari gawang.

Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan. Selanjutnya Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano pada pekan ke-31 Liga Spanyol, Kamis (27/4). Sedangkan Atletico Madrid akan menjamu Mallorca di hari yang sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement