Senin 24 Apr 2023 09:37 WIB

MU Tantang City di Final Piala FA

Brighton sebenarnya mendominasi pertandingan dengan 61 persen penguasaan bola.

Gelandang Manchester United, Casemiro (kiri), berebut bola dengan pemain Brighton & Hove Albion, Pervis Estupinan, pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Ahad (23/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES EDITORIAL USE ONLY.
Gelandang Manchester United, Casemiro (kiri), berebut bola dengan pemain Brighton & Hove Albion, Pervis Estupinan, pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Ahad (23/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United menantang Manchester City di partai final Piala FA usai menyingkirkan Brighton and Hove Albion pada babak semifinal. Pertandingan berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (23/4/2023) waktu setempat.

Manchester United bermain imbang 0-0 menghadapi Brighton hingga 120 menit pertandingan. Setan Merah akhirnya memastikan diri lolos ke partai final usai memenangkan adu tendangan penalti.

Kepastian Manchester United lolos ke partai final terjadi usai penendang ke-7, Brighton Solly March, gagal membobol gawang David De Gea. Sehingga, The Red Devils menang dengan skor 7-6.

Secara keseluruhan, Brighton sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola. Mereka melepaskan 15 tendangan lima diantaranya tepat sasaran.

Brighton memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Alexis Mac Allister. Namun, bola masih dapat dihalau David De Gea.

Selanjutnya giliran Bruno Fernandes yang memberikan ancaman melalui tendangan Bruno Fernandes yang masih dapat ditepis oleh kiper Brighton Roberto Sanchez.

Brighton kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Julio Enciso. Tetapi, De Gea kembali melakukan penyelamatan dengan menepis sepakan pemain asal Paraguay tersebut.

Skuad asuhan Roberto De Zerbi terus menggempur lini pertahanan Manchester United. Sundulan Danny Welbeck masih menyamping dari gawang De Gea.

Selama 90 menit jalannya pertandingan, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Pada waktu tambahan Brighton kembali memiliki peluang melalui pergerakan Solly March yang selanjutnya melepaskan tendangan, namun bola tepat mengarah ke pelukan De Gea.

Selama tiga puluh menit jalannya babak tambahan waktu, kedua tim tidak dapat menciptakan gol kemenangan. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, enam penendang pertama dari Brighton mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Begitu juga penendang dari Manchester United.

Penendang ke-7, Brigton March, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan penaltinya melambung di atas mistar gawang De Gea.

Manchester United memastikan diri lolos ke partai final setelah penendang ke-7 mereka, Victor Lindelof, membobol gawang Roberto Sanchez. Sehingga, skuad asuhan Erik Ten Hag menang babak penalti dengan skor 7-6.

Selanjutnya Manchester United akan menghadapi Manchester City pada partai final Piala FA. Laga akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (3/6/2023) mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement