Senin 24 Apr 2023 14:27 WIB

Juventus Kalah, Allegri: Napoli Pantas Mendapatkan Scudetto

Juventus takluk 0-1 dari I Partenopei di Stadion Allianz

Rep: Frederikus Bata / Red: Nashih Nashrullah
 Juventus saat berlaga dengan Napoli. Juve takluk 0-1 dari I Partenopei di Stadion Allianz, Turin, Senin (24/4/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Juventus saat berlaga dengan Napoli. Juve takluk 0-1 dari I Partenopei di Stadion Allianz, Turin, Senin (24/4/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Juventus meraih hasil negatif saat bertemu Napoli pada giornata ke-31 Serie A. Juve takluk 0-1 dari I Partenopei di Stadion Allianz, Turin, Senin (24/4/2023) dini hari WIB. 

Pelatih tuan rumah, Massimiliano Allegri bereaksi. Jelas, ia merasa kecewa. Timnya kebobolan di injury time babak kedua.

Baca Juga

"Ini bagian dari proses pertumbuhan pemain. Kami terlalu lambat dan statis dalam bereaksi terhadap bola di situasi itu," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Gol Napoli tercipta hasil kreasi dua pemain pengganti. Eljif Elmas melepaskan umpan lambung ke kotak penalti lawan. Bola yang datang disambar Giacomo Raspadori merobek jala Bianconeri.

Juventus sebenarnya dua kali menjebol gawang kubu tamu. Masing-masing lewat Angel Di Maria di menit ke-82, dan Dusan Vlahovic beberapa menit kemudian. Namun wasit tidak mengesahkan gol-gol tersebut.

Allegri meminta pasukannyaa agar tidak melakukan protes berlebihan. Hanya membuang energi. Skor akhir tetap tak berubah. 

Hasil ini membuat Napoli nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 78 poin, I Partenopei unggul 17 angka atas Lazio di urutan kedua. Liga menyisakan tujuh pertandingan lagi.  "Saya pikir Napoli benar-benar pantas mendapatkan scudetto," ujar Allegri.

Dia mengakui timnya banyak mengalami kesulitan di musim ini. Namun masih ada catatan positif yang dibuat. Juventus berada di semifinal Liga Europa dan Coppa Italia.

Di Seria A, Juve masih tertahan di tangga ketika klasemen sementara. Allegri meminta awak si Nyonya Tua mempertahankan pencapaian tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement