Selasa 25 Apr 2023 07:17 WIB

Jalani Periode Sulit di MU, Maguire Disarankan Gabung Aston Villa

Maguire diprediksi keluar dari Old Trafford pada musim panas tahun ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Harry Maguire.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Rumor Harry Maguire bakal bergabung dengan Aston Villa kembali terdengar. Villa dinilai cocok bagi kapten Manchester United itu.

Maguire perlu membangun reputasinya lagi setelah periode sulit di MU. Ia tidak masuk starting XI pelatih Erik ten Hag. Ia diprediksi keluar dari Old Trafford pada musim panas tahun ini. 

Mantan penyerang the Villans, Stan Collymore, menilai kritik terhadap Maguire terkadang  kurang adil. Namun di masa depan, ia tetap mendesak sang bek mencari tempat baru. Sebuah klub yang bisa memaksimalkan potensi eks Leicester City itu.

"Dia bek tengah berkualitas yang mempertaruhkan tubuhnya, tapi dia juga memiliki keterbatasan. Ini hanya tentang menempatkan orang lain di sekitarnya yang bisa menutupi kelemahan itu,'' kata Collymore, dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (25/4/2023).

''Tim seperti Aston Villa bisa menawarkan itu kepadanya. Saya ingin melihatnya di Villa Park,'' ujarnya. ''Saya akan mengantarnya sendiri dari Manchester ke Midlands jika saya bisa.''

Sang pundit berpendapat, Villa dan Maguire perpaduan yang tepat. Klub belakangan terus berkembang. The Lions mampu menampung pemain-pemain yang terbiasa memiliki ambisi berprestasi di level tertinggi.

Villa juga mempunyai pelatih berpengalaman dalam diri Unai Emery. Seseorang yang sudah malang melintang di sejumlah liga top. Emery dinilai mampu mengeluarkan yang terbaik dari Maguire.

''Persaingan untuk Tyroren Mings akan menjadi hal yang positif," ujar Collymore, menambahkan.

Sejatinya kans Maguire unjuk kemampuan di MU pada sisa musim ini terbuka lebar. The Red Devils sedang dihantam badai cedera, terutama di lini belakang.

Khusus di sektor bek tengah, Lisandro Martinez dan Raphael Varane mendekam di ruang perawatan. Sayangnya, Maguire kembali mendapat kritik pedas ketika United disingkirkan Sevilla di Liga Europa. Ia dinilai bertanggung jawab atas gol-gol tim Spanyol tersebut.

Mantan bek MU, Rio Ferdinand, memperingatkan jebolan akademi Sheffield United itu agar berhati-hati. Luke Shaw bisa saja melewati yang bersangkutan. Shaw tampil impresif sebagai palang pintu saat Setan Merah bertemu Brighton and Hove Albion di semifinal Piala FA.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement