Rabu 26 Apr 2023 07:30 WIB

AC Milan Dilaporkan Serius Kejar Tanda Tangan Kyle Walker

Kontrak Walker bersama Manchester City akan berakhir musim panas 2024.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pemain Manchester City, Kyle Walker (tengah), menendang bola di depan pemain Leicester. (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City, Kyle Walker (tengah), menendang bola di depan pemain Leicester. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Raksasa Italia AC Milan dilaporkan serius mengajukan tawaran untuk bek kanan Manchester City, Kyle Walker, pada jendela transfer musim panas 2023. Walker telah turun dari jabatan utama sebagai bek kanan The Citizens.

Posisinya kini mulai tersisih dari Manuel Akanji dan John Stones. Kontrak Walker bersama Manchester City akan berakhir musim panas 2024 dan klub belum memberikan indikasi kesepakatan baru untuk mempertahankan pesepak bola 32 tahun.

Reputasi Walker bersama City dalam beberapa tahun terakhir menyita banyak minat dari tim top Eropa. Salah satunya juara bertahan Serie A Italia.

Seperti diberitakan The Times, Selasa (25/4/2023) Milan tertarik untuk menggaet Walker. Mereka percaya Walker bisa bersaing dengan Davide Calabria untuk mendapatkan tempat pertama di skuad Stefano Pioli.

Kubu Milan melalui direktur teknik Paolo Maldini dan Ricky Massara kini diklaim sedang mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran ke Manchester City. The Citizens sebelumnya mendatangkan Walker dari Tottenham Hotspur dengan mahar 52 juta pounds pada tahun 2017, tetapi nilai pasarnya saat ini bisa di angka sekitar 15 juta pounds.

Di sisi lain, Calabria merupakan kapten dan bagian penting dari skuad i Rossoneri ketika menjuarai Scudetto ke-19. Cedera membuatnya hanya bermain 1204 menit di Serie A musim ini.

Milan juga santer dihubungkan dengan bek Bayern Muenchen, Benjamin Pavard. Sang pemain bahkan telah mengunjungi ruang ganti tim pada laga akhir pekan kemarin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement