Rabu 26 Apr 2023 11:11 WIB

Klopp Tuntut Konsistensi Liverpool dalam Lawatan ke Markas West Ham

Liverpool pun datang dengan modal dua kemenangan di dua laga sebelumnya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris. (Ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Liverpool Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bakal menyambangi West Ham United di Stadion London pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Liverpool pun datang dengan modal dua kemenangan di dua laga sebelumnya, tepatnya saat membungkam Leeds United 6-1 dan Nottingham Forest 3-2.

Namun, tim tuan rumah juga memiliki modal serupa. Di dua laga terakhir, tim besutan David Moyes itu memetik kemenangan, termasuk saat mencukur Bournemouth 4-0 pada akhir pekan lalu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sadar dengan kondisi ini. Laga itu, ujar Klopp, menjadi pembuktian kedua tim untuk bisa terus menjaga momentum kemenangan.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun berharap, anak-anak asuhnya bisa menjaga konsistensi performa sekaligus momentum kemenangan di dua laga terakhir dengan mencuri poin penuh di laga kontra The Hammers.

''West Ham mulai kembali menemukan performa terbaik. Jadi, kita lihat, siapa yang bisa menemukan solusi lebih baik,'' ujar Klopp, seperti dikutip Sky Sports, Selasa (25/4/2023).

''Namun, kami juga masih harus membuktikan diri. Hanya itu,'' katanya. ''Kami tidak bisa berbicara konsistensi setelah hanya mampu memetik dua kemenangan beruntun.'' 

Klopp menegaskan target The Reds di laga kontra The Hammers tidak hanya soal raihan poin penuh, tapi juga peningkatan performa. Kendati masih menyimpan sejumlah catatan, eks pelatih Borussia Dortmund itu secara keseluruhan puas dengan sinyal peningkatan performa anak-anak asuhnya.

''Kami harus melangkah ke tingkat selanjutnya, hanya itu. Kami harus bisa terus melaju. Ada banyak hal yang saya suka di dua laga terakhir, tapi kami juga harus memastikan, orang tidak kesulitan melihat dan menyukai penampilan kami,'' kata Klopp.

Tidak hanya soal menjaga konsistensi performa, Liverpool juga tengah membutuhkan raihan tiga poin demi bisa memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hanya mampu memetik 50 poin dari 32 laga, The Reds masih terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu pun masih terpaut sembilan poin dari peringkat empat besar Liga Primer Inggris. Liverpool pun terancam absen di pentas Liga Champions musim depan apabila gagal finish di empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement