Rabu 26 Apr 2023 15:46 WIB

Andai Tumbang di Markas City, Arsenal Dihadapkan pada Ujung Musim yang Kelam

Arsenal akan disalip oleh City dalam beberapa pekan ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Arsenal Gabriel Magalhaes setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Southampton di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (22/4/2023) dini hari.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Reaksi pemain Arsenal Gabriel Magalhaes setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Southampton di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (22/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pundit sepak bola internasional, Paul Merson bersuara jelang bigmatch di depan. Manchester City  akan bertemu Arsenal dalam lanjutan Primer Inggris musim 2022/23.

City bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Merson merupakan mantan penggawa the Gunners.

Baca Juga

Otomatis, ia fokus pada eks timnya. Menurutnya pantang bagi skuad polesan Mikel Arteta untuk terpeleset. Semua laga tersisa bak final.

"Jika mereka kalah, semuanya berakhir," kata Merson, dikutip dari mirror.co.uk, Rabu (26/4/2023).

Pada saat yang sama, tak ada yang menjamin Man City selalu meraih kemenangan setelah pertandingan ini. Pasalnya, the Citizens masih harus berbagi fokus dengan kompetisi lain. The Sky Blues jumpa Real Madrid di semifinal Liga Champions.

Sudah cukup lama, City menantikan gelar Eropa. Kevin de Bruyne dan rekan-rekan siap memberikan segalanya demi trofi si kuping lebar. 

"Jika mereka kalah dalam dua leg, itu bisa merusak kepercayaan diri mereka," ujar Merson.

Arsenal masih di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 75 poin, the Gunners unggul lima angka atas Manchester City di kursi runner up. City memiliki dua partai tunda yang belum dimainkan.

Merson mengakui City luar biasa. Namun dalam situasi seperti ini, pasukan Pep bisa saja dilanda kegugupan. Mereka menghadapi tantangan besar. 

City tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 13 di antaranya berhasil dimenangkan. Ini modal berharga jelang bigmatch di depan mata.

Sebaliknya, Arsenal sedang sempoyongan. Kubu Meriam London tak pernah menang dalam tiga partai terkini di liga domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement