Kamis 27 Apr 2023 10:11 WIB

Mental Arsenal Terpuruk? Begini Komentar Mikel Arteta

Arsenal memimpin klasemen berbulan-bulan tapi kini terancam digeser.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gabriel Jesus (kiri) dan Thomas Partey menyaksikan para pemain Manchester City melakukan selebrasi, Kamis (27/6/2023).
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN EDITORIAL USE ONLY.
Gabriel Jesus (kiri) dan Thomas Partey menyaksikan para pemain Manchester City melakukan selebrasi, Kamis (27/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengeklaim, tim harus memenangkan semua pertandingan tersisa apabila ingin menjuarai gelar Liga Primer Inggris 2022/2023. Pasalnya, the Gunners baru saja menelan hasil mengecewakan atas Manchester City.

"Kami tahu kami membutuhkan yang terbaik sebagai tim. Ini sulit untuk diterima," kata Arteta menjelaskan kepada BBC Sports International purna laga.

Baca Juga

Bertamu ke markas City, Arsenal dipermalukan dengan skor akhir 1-4 di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB tadi. The Gunners hanya bisa mencetak gol penghibur lewat Rob Holding di pengujung waktu pertandingan.

Sedangkan City tampil dominan dibawah peran Kevin De Bruyne dan Erling Haaland. Pemain asal Belgia mencetak brace pada menit ke-7 dan menit ke-54. Sebelum dua gol lain datang dari Haaland serta John Stones.

Berkat hasil itu Meriam London melihat harapan gelar mereka semakin menipis setelah dikalahkan oleh City.

Arteta pun mengakui Manchester City pantas menjadi pemenang dan jauh lebih unggul ketimbang the Gunners pada pertandingan tersebut.

"Kami dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Mereka luar biasa hari ini dan ketika itu terjadi, sangat sulit untuk mencapai level itu dan kami jauh dari itu," sambung dia.

Meski demikian entrenador berusia 41 tahun menegaskan Bukayo Saka dan kawan-kawan pantang untuk mengibarkan bendera putih tanda berakhirnya perebutan gelar juara.

Fokus utama the Gunners adalah kembali menemukan mentalitas terbaik sebelum menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan. "Kami dihukum tapi kami tak menyerah, masih ada lima partai lagi di liga, apa pun bisa terjadi," kata dia.

The Eastland ditakdirkan untuk mempertahankan dan menambah satu lagi gelar Liga Primer ke dalam koleksi lemari trofi Manchester Biru.

Tim asuhan Pep Guardiola telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di liga dan Erling Haaland terus mencetak gol untuk bersenang-senang.

Pemain internasional Norwegia tersebut memecahkan rekor Liga Primer Mohamed Salah saat melawan Arsenal, mencetak gol ke-33 di liga musim ini.

Arsenal berikutnya bakal melakoni Derby London menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Primer di Emirates Stadium, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement