Kamis 27 Apr 2023 10:53 WIB

Pesan Arteta ke Pasukannya Seusai Arsenal Dilukai City: Sudahlah, Lupakan Saja

Arsenal hanya harus menang di semua laga pamungkas musim.

Manchester Ciry Vs Arsenal, Kamis (27/4/2023).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester Ciry Vs Arsenal, Kamis (27/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menginginkan timnya segera melupakan kekalahan dariManchester City dalam lanjutan pertandingan Premier League atau Liga Inggris pekan ke-33 di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

The Gunners menelan kekalahan 1-4 dari tuan rumah Manchester City melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne (2 gol), John Stones (1 gol), dan Erling Haaland (1 gol). Sementara Arsenal hanya dapat membalas melalui Rob Holding.

Baca Juga

"Kami harus segera melupakannya. Akan sangat konyol jika hasil pertandingan ini mempengaruhi kami dalam beberapa pekan ke depan. Kekalahan ini adalah hal yang sulit tetapi kami harus menerima kenyataan dan harus melanjutkannya," kata Mikel Arteta seusai pertandingan melansir laman resmi klub, Kamis (27/4/2023).

Hasil tersebut membuat Manchester City memangkas jarak dengan Arsenal di puncak klasemen dengan selisih dua poin. The Citizens berpeluang besar menyalip Arsenal karena mempunyai selisih dua pertandingan yang belum dimainkan.

"Kami harus menerima bahwa tim yang lebih baik akan menang. Mereka jauh lebih baik dari kami, mereka lebih efisien, terutama di babak pertama," kata pelatih yang dulunya juga bermain untuk Arsenal itu.

Hasil itu menambah catatan buruk Arsenal ketika berhadapan melawan Manchester City. Skuad asuhan Arteta selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi ketika berhadapan dengan Manchester City.

Kekalahan itu juga mengakhiri sepuluh pertandingan tak terkalahkan Arsenal di Premier League, tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang.

Saat ini Arsenal berada di puncak klasemen dengan 75 poin hasil dari 33 pertandingan. Untuk mengunci gelar juara Premier League, setidaknya Arsenal harus memenangkan lima pertandingan tersisa dan berharap Manchester City mengalami kekalahan di sisa pertandingan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement