Kamis 27 Apr 2023 11:30 WIB

Klopp Menyukai Permainan Pasukannya saat Liverpool Bungkam West Ham 2-1 di London

Pujian ia sampaikan teruntuk bek kanan Trent Alexander-Arnold.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (tengah) merayakan keberhasilan timnya mengalahkan West Ham United, Kamis (27/4/2023).
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (tengah) merayakan keberhasilan timnya mengalahkan West Ham United, Kamis (27/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan anak asuhnya saat mengalahkan West Ham United 2-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion London, Kamis (27/4/2023).

The Reds terus berusaha mengumpulkan angka penuh demi bisa menembus zona Eropa untuk tahun depan. Tiga angka di London membuat Liverpool naik ke posisi enam dengan perolehan angka 53 sama dengan milik Tottenham di peringkat tujuh.

Baca Juga

"Mungkin para pemain telah menemukan langkah mereka kembali, dan saya menyukai sepak bola yang kami mainkan," kata Klopp menjelaskan dilansir Daily Mail, Kamis (27/4/2023).

Klopp mengatakan, ada banyak aspek permainan yang ia sukai saat Liverpool berhasil mengalahkan West Ham di hadapan pendukung tuan rumah.

Pujian ia sampaikan teruntuk bek kanan Trent Alexander-Arnold yang merupakan kekuatan vital bagi the Anfield Gank dengan kontribusinya untuk gol pertama Cody Gakpo.

Performa luar biasa pemain berusia 24 tahun itu adalah bukti perubahan yang dilakukan Klopp akhir-akhir ini terhadap peran Alexander-Arnold di tim Liverpoolnya.

Tetapi Klopp juga menyoroti bahwa seluruh skuad telah kembali ke performa terbaiknya selama pertandingan yang mendebarkan di Stadium London.

"Hal yang seru dimainkan oleh Alexander-Arnold. Itu benar-benar gila dan saya menyukainya," sambung Klopp.

Lebih lanjut allenatore asal Jerman menyukai pertunjukkan yang dibuat Mohamed Salah dan kawan-kawan pada babak pertama ketika the Reds berhasil melakukan kontrol penuh dalam pertandingan tersebut.

Meski begitu saat ini ia menjelaskan fokus Liverpool adalah mengantongi kemenangan di sisa pertandingan kampanye 2022/2023.

"Penting bagi kami untuk terus maju, memainkan sepak bola yang bagus dan di akhir musim kami akan melihat berapa banyak poin yang kami miliki. Saya ingin mengambil sesuatu dari musim ini untuk musim depan."

Liverpool menyisakan enam pertandingan Liga Primer melawan Tottenham Hotspur, Fulham, Brentford, Leicester City, Aston Villa dan Southampton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement