Kamis 27 Apr 2023 13:37 WIB

Raih Poin Penuh di Markas West Ham, Klopp: Liverpool Alami Malam yang Sempurna

Kini Klopp tak mauli hat dulu papan klasemen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bereaksi setelah timnya jumpa tuan rumah West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23. The Reds unggul 2-1 atas West Ham di London Stadium, Kamis (27/1/2023) dini hari WIB. 

Menurut Klopp, secara keseluruhan mereka sangat dominan. Faktanya, kubu tamu menguasai bola hingga 72 persen. Sisanya milik the Hammers.

Baca Juga

Total para penggawa Liverpool melepaskan 14 tembakan. Sebanyak empat di antaranya tepat sasaran. Sementara anak asuh David Moyes hanya memiliki dua shots on target.

"Jika kami kalah itu sangat tidak adil. Jika seri, saya suka permainannya, bukan hasilnya. Tapi sekarang kami memenangkannya. Itu menjadi malam yang sempurna bagi kami," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Perlahan tapi pasti, Liverpool semakin akrab dengan hasil positif. Kubu Merseyside Merah selalu menang dalam tiga partai terakhir. Sebelum menaklukkan West Ham, the Reds membantai Leeds United 6-1, dan mengalahkan Nottingham Forest, 3-2.

Kini Liverpool tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 53 poin, Mohamed Salah dan rekan-rekan tertinggal enam angka di belakang Manchester United di urutan keempat. Perebutan tiket Liga Champions memanas.

Sejumlah tim lainnya juga terlibat. Ada Newcastle United, Tottenham Hotspur serta Aston Villa. Brighton and Hove Albion juga masuk hitungan.

"Saya ingin menyelesaikan musim ini sebaik mungkin. Jika kami meraih tiket kompetisi Eropa, berarti bagus. Jika tidak, kami harus menerimanya," ujar Klopp.

Ia enggan melihat situasi di tabel klasifika. Menurutnya, penting bagi mereka untuk fokus ke setiap pertandingan di depan mata. Berikutnya Liverpool jumpa Tottenham Hotspur.

Rival sekota Everton ini bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (30/4/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement