Kamis 27 Apr 2023 20:00 WIB

HAGOC Persiapkan 56 Arena Pertandingan Asian Games

Asian Games Hangzhou akan digelar pada 23 September-8 Oktober 2023.

Logo Asian Games Hangzhou.
Foto: VCG/China Daily
Logo Asian Games Hangzhou.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Panitia Pelaksana Asian Games Hangzhou 2022 (HAGOC) telah mempersiapkan 56 arena pertandingan dan perlombaan ajang pesta olahraga empat tahunan yang akan digelar di ibu kota Provinsi Zhejiang, China, itu pada 23 September-8 Oktober 2023.

"Sebanyak 56 arena pertandingan itu akan digunakan untuk Asian Games dan Asia Paragames di Hangzhou," kata Sekretaris Jenderal HAGOC Chen Weiqiang dalam pengarahan pers di Beijing, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga

Sebanyak 12 arena merupakan bangunan baru, 26 arena hasil renovasi, sembilan arena hasil perluasan, dan sembilan lainnya merupakan arena sementara. Selain itu HAGOC juga menyiapkan 31 tempat latihan, satu area Kampung Asian Games, dan lima area sub-Kampung Asian Games.

Selain di Hangzhou, arena Asian Games ke-19 tersebut juga tersebar di lima kota di wilayah Provinsi Zhejiang, yakni Ningbo, Wenzhou, Huzhou, Shaoxing, dan Jinhua.

"Semuanya telah mendapatkan dukungan dari OCA (Dewan Olimpiade Asia)," kata Chen yang juga Wakil Wali Kota Hangzhou.

Menurut dia, arena olahraga yang dipersiapkan untuk Asian Games tersebut berkonsep Hijau, Pintar, Ekonomis, dan Beretika. "Ke-56 arena dan 31 tempat latihan telah rampung pembangunannya sejak April 2022," ujarnya.

Asian Games Hangzhou sejatinya digelar pada 10-25 September 2022. Namun karena China masih dilanda pandemi COVID-19, pesta olahraga terbesar di Asia itu diundur satu tahun menjadi 23 September-8 Oktober 2023.

Ajang tersebut diperkirakan akan diikuti sekitar 10.000 atlet dari 45 negara dan wilayah di Asia. Delegasi dari beberapa negara peserta, seperti Arab Saudi, Jepang, Hong Kong, Makau, dan Taiwan telah mengunjungi Hangzhou untuk melihat persiapan penyelenggaraan Asia Games.

"Kami akan bertindak profesional dengan melayani apa pun permintaan para peserta, termasuk fasilitas transportasi dan makanan untuk para atlet," kata Chen menambahkan.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement