Jumat 28 Apr 2023 09:26 WIB

Chelsea Semakin Terperosok, Begini Pusingnya Frank Lampard

Hasil ini menjadi kekalahan kelima Chelsea di bawah pelatih Lampard.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih sementara Chelsea Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard berbicara tentang kekalahan timnya 0-2 atas Brentford pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Stamford Bridger, Kamis (27/4/2023) dini hari.

Lampard menilai timnya menunjukkan penampilan dan mentalitas yang bagus. Hanya saja the Bees bermain lebih efektif terutama saat memanfaatkan bola-bola mati untuk mencetak gol.

Baca Juga

"Brentford melakukan apa yang mereka lakukan dengan sangat baik. Mereka memiliki gaya yang sangat efektif dengan bola mati," kata Lampard menjelaskan dilansir BBC Sport International purna laga.

Hasil ini menjadi kekalahan kelima Chelsea di bawah pelatih Lampard yang resmi ditunjuk menjadi caretaker menggantikan Graham Potter pada 3 April lalu.

Persoalan lini depan menjadi sangat berkecamuk di skuad the Blues. Pasalnya dari tujuh pertandingan Chelsea hanya bisa mencetak satu gol saat bertemu Brighton and Hove Albion dalam kekalahan 1-2.

"Ketika tidak banyak gol, Anda juga harus memulai susunan pemain secara taktis, itulah yang kami lakukan melawan Madrid. Ini masalah yang jelas dengan skuad," sambung Lampard.

Hasil ini membuat Chelsea terjerembab di peringkat 11 klasemen dengan perolehan nilai 39 dari 32 pertandingan dengan 10 kemenangan, sembilan imbang dan 13 kekalahan.

Selanjutnya the Blues akan berhadapan dengan tim sesama London Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Rabu (3/5/2023) mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement