Jumat 28 Apr 2023 13:12 WIB

Bali United Resmi Lepas Wellington Carvalho

Wellington didatangkan Bali United pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023.

Bek tengah Bali United FC, Wellington (tengah). Bali United resmi melepas bek asal Brasil Wellington Carvalho pada bursa transfer pemain saat ini.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bek tengah Bali United FC, Wellington (tengah). Bali United resmi melepas bek asal Brasil Wellington Carvalho pada bursa transfer pemain saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga 1 Indonesia, Bali United, resmi melepas bek asal Brasil Wellington Carvalho pada bursa transfer pemain saat ini. Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menyampaikan terima kasih atas kontribusi Wellington selama paruh kedua Liga 1 musim 2022/2023.

"Terima kasih untuk Wellington atas dedikasi, perjuangan, dan kebersamaan selama ini bersama Bali United. Mudah-mudahan setelah dari tim ini, Wellington bisa berkarier di klub baru yang bisa membantu perjalanan kariernya di lapangan," ujar Teco dikutip dari situs resmi klub, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga

Wellington didatangkan Bali United pada bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022/2023 untuk menggantikan bek Willian Pacheco yang memilih pulang ke Brasil. Mantan pemain klub kasta kedua Liga Brasil CBR itu tercatat telah tampil sebanyak 13 pertandingan bersama Bali United di putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 lalu.

Wellington lebih banyak menghabiskan kariernya di Brasil dengan terakhir membela tim Serie B Brasil, Clube de Regatas Brasil (CRB), dengan status sebagai pemain pinjaman dari Tombense FC.

Jebolan pemain timnas Brasil U-20 itu mengawali karier profesional dari Fluminense U-20 sebelum promosi ke tim senior yang bermain di Serie A Brasil pada 2014.

Selain Fluminense yang bermain di kasta tertinggi Brasil, Wellington juga pernah membela Ceara SC, Coritiba FC, dan beberapa tim kasta kedua Brasil seperti Ponte Preta, Tombense, dan CRB.

Bali United adalah tim pertama yang dibela Wellington di luar Brasil saat datang awal Januari 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement