Jumat 28 Apr 2023 23:07 WIB

Xavi tak Habis Pikir Barcelona Butuh Waktu Lama untuk Segel Gelar La Liga

Barcelona saat ini unggul 11 angka dari Real Madrid di klasemen La Liga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para pemain Barcelona
Foto: AP Photo/Joan Mateu
Para pemain Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak mengerti mengapa timnya membutuhkan waktu lama untuk segera menyegel gelar La Liga Spanyol musim ini. Blaugrana kini memimpin puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari rival terdekatnya Real Madrid, tetrapi meraih hasil kurang konsisten selama April. Akan tetapi keunggulan itu membuat Barcelona menjadi favorit juara La Liga Spanyol musim ini.

Hal tersebut ia sampaikan jelang Barcelona menjamu Real Betis dalam lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Ahad (30/4) dini hari WIB. Xavi tampak frustasi ketika Barcelona kalah 1-2 dari Rayo Vallecano pada laga sebelumnya.

Baca Juga

“Saya tidak mengerti ketika Anda bertanya kepada saya tentang apakah liga terasa lama,” kata Xavi dilansir dari Football Espana, Jumat (28/4/2023).

Pelatih yang berposisi sebagai gelandang saat masih bermain ini mengeklaim Barceloan telah bersaing dengan baik. Xavi menjawab kritik yang ditujukan kepada timnya.

Xavi tak akan mudah menyalahkan pemainnya ketika hanya mengamankan pertandingan dengan skor tipis. Ia berusaha menghargai setiap usaha yang dikerjakan oleh anak asuhnya. Meski demikian Xavi menekankan bahwa Barcelona harus memastikan gelar juara La Liga Spanyol musim ini.

Xavi tak menampik bahwa ada sedikit kelonggaran dalam beberapa pekan terakhir untuk membiarkan rival memperpendek jarak. Namun, ia ingin Blaugrana selalu bangkit jika pada suatu kesempatan menderita kekalahan.

“Pertandingan besok adalah kunci untuk bereaksi. Itu lawan yang mirip dengan kami. Pellegrini menginginkan bola,” kata Xavi menegaskan.

Dengan keunggualan 11 poin atas Madrid, Barcelona mungkin hanya menunggu waktu untuk mengangkat trofi La Liga. Namun fakta bahwa kurangnya ketegangan dalam perburuan gelar menghilangkan kegembiraan para penggemar Barcelona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement