Sabtu 29 Apr 2023 20:21 WIB

Erick Thohir Minta Timnas Tidak Cepat Puas Setelah Menang Atas Filipina

Indonesia mengalahkan Filipina 3-0 dalam laga pembuka cabor sepak bola SEA Games 2023

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan)
Foto: Republika/Prayogi.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Indonesia memetik kemenangan tipis 3-0 atas Filipina dalam pertandingan pembuka Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja 2023, di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023). Kemenangan meyakinkan ini menjadi modal bagus bagi pasukan Indra Sjafri menatap babak semifinal.

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bersyukur dengan kemenangan timnas di laga pembuka grup A. Menurut Erick hasil tersebut adalah awal yang bagus dalam perjalanan timnas di SEA Games Kamboja.

Baca Juga

Kendati demikian, mantan Presiden Inter Milan ini meminta agar Garuda Muda tidak berpuas diri. Pasalnya, laga tersebut adalah awal dari perjuangan di turnamen multi event terbesar di Asia Tenggara ini.

“Jangan cepat puas dan harus terus berjuang sampai tujuan tercapai,” Pesannya di Instagram pribadinya.

Erick yang sedang berada di Manila menghadiri undian FIBA Basketball World Cup 2023, Filipina meminta agar pemain tetap fokus dan menjaga mental dan semangat. Erick bangga atas kemenangan tersebut.

Indonesia unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Marselino Ferdinan. Indonesia baru mampu menambah dua gol jelang laga berakhir lewat dua pemain pengganti yakni Irfan Jauhari dan Muhammad Fajar. Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Myanmar pada 4 Mei mendatang. Di Grup A, Indonesia bergabung dengan Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Marselino dan kawan-kawan favorit untuk melaju ke babak semifinal. Kendati demikian, Indonesia diimbau tidak meremehkan setiap lawan di grup A. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement