Sabtu 29 Apr 2023 22:15 WIB

Aleix Espargaro Raih Pole Position di GP Spanyol Meski Sempat Crash di Sesi Latihan Bebas

Espargaro mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 37,216 detik.

Pembalap MotoGp dari Aprilia Racing Aleix Espargaro (ilustrasi)
Foto: AP/Jose Breton
Pembalap MotoGp dari Aprilia Racing Aleix Espargaro (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro meraih pole position di GP Spanyol di Sirkuit Jerez, setelah torehan waktunya di sesi kualifikasi unggul atas Jack Miller dan Jorge Martin, Sabtu (29/4/2023).

Meski pembalap Spanyol itu sempat mengalami crash dalam latihan bebas, Espargaro tetap bertaruh membalap menggunakan ban yang licin di sesi terakhir.

Baca Juga

"Pagi yang gila. Saya merasa senang dengan hasil dari kemarin meski kami mencoba sedikit perubahan dan sayangnya saya mengalami kecelakaan kecil," kata Espargaro dikutip AFP, Sabtu.

Espargaro mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 37,216 detik. Tepat di belakangnya ditempati pembalap Red Bull KTM Jack Miller dengan selisih waktu 0,221 detik. Sementara rider Ducati Jorge Martin meraih posisi ketiga dengan selisih 0,224 detik.

"Ketika hujan, saya sedikit marah dan kecewa karena kami hanya memiliki satu motor sehingga kami tidak perlu berjudi untuk mencoba ban hujan meski kemudian kondisi cukup licin," kata Espargaro.

Sementara sang juara bertahan, pembalap Ducati Francesco Bagnaia bakal memulai balapan di posisi kelima setelah finis dengan selisih 0,341 detik. Bagnaia bakal memulai balapan di baris kedua bersama Brad Binder di posisi keempat dan pembalap veteran Dani Pedrosa di posisi keenam.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement