Ahad 30 Apr 2023 16:47 WIB

Indra Sjafri: Arhan dan Marselino Beradaptasi dengan Baik di Timnas U-22

Marselino bersyukur bisa mencetak gol untuk timnas Indonesia U-22.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Marselino Ferdinan (kiri) merayakan golnya ke gawang Filipina pada laga pembuka Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja di Stadion Olympic, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023).
Foto: Dok PSSI
Marselino Ferdinan (kiri) merayakan golnya ke gawang Filipina pada laga pembuka Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja di Stadion Olympic, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyebut dua pemain yang terakhir bergabung ke skuad, Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan, beradaptasi dengan baik. Marselino bahkan membuka skor untuk keunggulan Indonesia dalam kemenangan 3-0 atas Filipina pada laga perdana SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Marselino membuka keunggulan bagi Indonesia di menit-akhir babak pertama saat menyelesaikan umpan dari Rio Fahmi.

Baca Juga

"Kalau ditanya bagaimana penampilan Arhan dan Marselino tanpa TC (pemusatan latihan), ini sebenarnya pertanyaan yang sudah berkali-kali saya jawab," kata Indra, Sabtu (29/4/2023).

Marselino, lanjut Indra, datang setelah mencetak gol resmi pertamanya untuk klub KMSK Deinze sehingga si pemain datang dengan moral yang lebih baik.

"Bagi saya keberadaan Marselino dan Arhan (di TC) walaupun dalam waktu yang tidak panjang, hanya lima hari, namun mereka mampu menyesuaikan diri dengan apa yang kami inginkan. Jadi tidak ada masalah," ujar Marselino menambahkan.

Sementara itu, Marselino bersyukur bisa mencetak gol untuk timnas Indonesia. Tapi ia mengakui kemenangan itu tidak mudah dan hasil ini akan memberikan kepercayaan diri bagi skuad Garuda untuk menatap laga selanjutnya.

"Saya bersyukur kita diberi kemenangan," kata Marselino menjelaskan. "Seperti kata Coach IS, pertandingan pertama adalah laga yang penting bagi kami untuk melaju ke depannya. Kemenangan atas Filipina itu menjadi kepercayaan diri bagi tim dan bisa membantu kami pada pertandingan berikutnya."

Timnas Indonesia U-22 untuk sementara menempati peringkat kedua di Grup A lantaran kalah selisih gol dari Kamboja yang menang 4-0 atas Timor Leste di partai berbeda. Selanjutnya, Marselino Ferdinand dkk akan menghadapi Myanmar pada laga kedua SEA Games 2023 Kamboja, Kamis (4/5/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement