Ahad 30 Apr 2023 17:08 WIB

Ten Hag: Man United Butuh Tambahan Penyerang Anyar

Man United membidik bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, mengungkapkan rencana Iblis Merah di bursa transfer musim panas mendatang. Salah satunya adalah mendatangkan penyerang anyar guna menambah amunisi di lini serang.

Secara khusus, pelatih asal Belanda itu mengaku membutuhkan penyerang tengah atau yang kerap disebut pemain dengan nomor punggung 9. Di skuad Man United saat ini, hanya Anthony Martial dan Wout Weghorst yang diketahui berposisi asli sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

''Saya rasa, semua orang tahu itu dan bukan rahasia lagi. Kami membutuhkan penyerang anyar. Pada sepanjang musim, kami tidak memiliki banyak opsi untuk pemain nomor punggung 9,'' ujar Ten Hag seperti dikutip Sky Sports, Ahad (30/4/2023).

Man United diketahui memutuskan berpisah dengan Cristiano Ronaldo pada pertengahan musim ini. Meminjam Weghourst dari Burnley pada Januari 2023 menjadi langkah instan yang diambil manajemen MU untuk menambah pemain di lini serang. Kendati begitu, Ten Hag masih memiliki sedikit opsi pemain di lini serang.

 

''Martial jarang bisa diturunkan. Begitu juga Jadon Sancho. Kami kehabisan opsi pemain di lini serang. Kami membutuhkan pemain yang bisa tampil di banyak pertandingan, yang bisa menguatkan tim ini,'' jelas eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Meski telah memiliki Marcus Rashford, yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah, dan Martial, Ten Hag menegaskan, Man United masih membutuhkan tambahan pemain anyar di lini serang untuk bisa tampil maksimal pada musim depan. Terlebih, Iblis Merah berpeluang besar untuk bisa finis di empat besar Liga Primer Inggris dan tampil di Liga Champions musim depan.

''Mungkin, kami sudah memiliki pemain yang bagus di posisi tersebut. Namun, kami masih membutuhkan pemain di lini serang yang bisa memberikan dampak. Pemain depan berkualitas yang bisa meningkatkan kemampuan lini serang,'' kata Ten Hag.

Sebelumnya, Man United memang tengah santer disebut-sebut berminat untuk mendatangkan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Status Kane sebagai salah satu penyerang terbaik di Liga Primer Inggris pun rasanya sesuai dengan kriteria pemain yang diinginkan Ten Hag di skuad Man United pada musim depan.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 7 6 0 1 17 12 18
2 Tottenham Tottenham 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Liverpool Liverpool 7 5 1 1 16 9 16
5 Aston Villa Aston Villa 7 5 0 2 18 7 15
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement